Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

25 March 2014

Presiden SBY Borong Durian di Pinggir Jalan Bagelen, Purworejo

Dalam perjalanan Yogyakarta - Purwokerto, mobil yang membawa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani mendadak berhenti di Jalan Yogya Km 12 Desa Bagelen, Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Senin (24/3) sore. Ada apa?

Rupanya di kiri kanan jalan banyak terdapat penjual durian. Benar saja, SBY dan Ibu Ani dikenal sebagai penggemar buah-buahan beraroma kuat dan khas tersebut turun dari mobil.

Pemilik kios durian pun senang mendapat rezeki mendadak. "Pak SBY datang tentunya kita di sini semua kebagian rezeki. Duren laku. Saya senang sekali Pak SBY berkenan mampir ke kios kami. Mudah-mudahan dengan begini ke depannya kita diberi rezeki dan halal," ujar Sunarti, 40 tahun, salah seorang pedagang.

Warga setempat heboh dengan kedatangan SBY dan Ibu Ani yang tak disangka-sangka ini. Anak-anak berebutan untuk menyalami SBY, para bapak dan ibu mengambil kesempatan untuk berfoto bersama Presiden.

Presiden dan Ibu Negara menyantap durian khas Purworejo yang diambil dari Gunung Somongari. SBY mengajak warga untuk ikut menyantap bersama. Sambil sibuk mengabadikan momen langka tersebut, warga setempat asyik menyatap durian. "Biar adil, diambili semua," ujar SBY kepada rombongan dan warga setempat.

Sunardi saat ditanya mengenai sosok Presiden yang baru saja menghampiri kiosnya, dengan mantap menyebutkan bahwa SBY adalah sosok negarawan yang sangat kharismatik. Ia juga menyampaikan harapan untuk penggati Presiden SBY nanti. "Untuk pengganti Pak SBY semoga bisa menjalankan program-program Pak SBY yang belum terealisasi," kata pria berkaus merah ini.

Sekitar 15 menit, SBY dan Ibu Ani menyantap durian. Setelah sekali lagi menyapa warga yang tak henti mengelilingi Presiden dan Ibu Negara, perjalanan darat menuju kota Purwokerto pun dilanjutkan.

Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo, Mendikbud Mohammad Nuh, dan Menpora Roy Suryo ikut menikmati durian khas Purworejo. (fbw)

twitter: @websitepresiden


Presiden SBY berbagi durian dengan warga di pinggir Jalan Yogya Km 12, Bagelen, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Senin (24/3/2014) sore. (foto: abror/presidenri.go.id)
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Presiden SBY Borong Durian di Pinggir Jalan Bagelen, Purworejo. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers