Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

26 March 2014

Penyebab Toyota Starlet Banyak dicari Meski Harganya Mahal

Toyota Starlet merupakan salah satu mobil bekas keluaran Toyota yang pasaran harganya hingga kini masih tetap stabil, bahkan tergolong sangat mahal untuk ukuran sebuah mobil bekas yang umur atau usianya sudah lebih dari 10 tahun. Jika dibandingkan dengan harga pasaran mobil bekas sejenis lainnya, harga pasaran Toyota starlet masih jauh lebih tinggi, meskipun antara kedua mobil tersebut tahun keluarannya sama. Sebagai contoh, untuk toyota starlet bekas dengan tahun keluaran 1996, harga pasarannya masih berada dikisaran sekitar 60 jutaan (lihat harga toyota starlet). Tentu angka tersebut bukan banderol yang murah jika melihat umur dari mobil tersebut. Bayangkan, dengan menambah sekitar 20 jutaan dari harga starlet tersebut, kita sudah bisa mendapatkan sebuah mobil Daihatsu Ayla yang kondisi masih gress atau baru.

Meski harga mahal toyota starlet banyak dicari
Mengapa harga Toyota Starlet cenderung lebih mahal dari mobil bekas sejenis lainnya?
Yang pasti penyebab atau alasan mengapa harga mobil toyota starlet bekas masih cukup mahal adalah karena ketersediaan atau stok toyota starlet di pasaran tergolong sangat minim atau populasinya sangat terbatas, sementara permintaan pasar terhadap mobil tersebut tergolong tinggi. Itu sebabnya harga mobil ini terkerek dan hingga saat ini masih cenderung stabil. Dan kalaupun ada yang harganya turun, penyebabnya tak lain mungkin karena mobil tersebut kondisinya sudah tidak baik lagi.


Mengapa Toyota Starlet banyak diminati atau dicari?
Alasan yang pertama tentu karena kualitasnya terbukti sangat baik, terutama mesin. Meskipun mobil ini (toyota starlet) masih menggunakan mesin karburator yang sederhana, tapi performanya bisa diandalkan. Mesin toyota starlet dikenal bandel alias tidak gampang mogok, selain itu biaya perawatan mesin karburator ini juga tergolong murah dibanding biaya perawatan mobil-mobil keluaran terbaru yang banyak beredar saat ini.


Selain mesinnya cukup bandel, keistimewahan lain dari mobil toyota starlet yang membuat banyak orang tertarik padanya adalah karena kualitas plat bodi yang dimilikinya. Sudah bukan rahasia lagi jika bodi mobil toyota starlet dibuat dengan menggunakan plat yang cukup tebal (lebih tebal dari plat bodi mobil bekas sejenis lainnya). Jadi jangan heran jika jarang ditemui keropos pada bagian bodinya.


Selain itu, desain yang tidak usang (tidak ketinggalan jaman) juga merupakan salah satu alasan yang sangat sering dijadikan pertimbangan oleh setiap orang yang hendak membelinya. Meskipun saat ini sudah banyak bermunculan mobil-mobil baru dengan beragam desain futuristik, tapi model atau desain yang dimiliki oleh Toyota starlet masih mampu mengimbanginya.


Alasan yang terakhir adalah karena harga spare partnya cukup murah dan juga sangat mudah didapat. Hampir tidak ada kesulitan berarti dalam mencari spare part (suku cadang) untuk mobil bekas keluaran toyota ini. Itu sebabnya, tidak sedikit dari para pecinta modifikasi khususnya modifikasi mobil yang sangat interest pada mobil ini. Sebab mereka bisa lebih mudah mengimplementasikan bakat dan keinginan mereka pada mobil ini. Apa anda juga tertarik memilikinya?
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Penyebab Toyota Starlet Banyak dicari Meski Harganya Mahal. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers