Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

24 March 2014

Ini Dia Pendiri Tokobagus.com

Pendiri tokobagus.com ternyata bukan orang Indonesia, ini saya dapat dari hasil berselancar di Google. Arnold Sebastian sang pendiri tokobagus.com adalah seorang warga negara Belanda yang katanya dulu mencoba peruntunganya di Indonesia dengan membangun sebuah website e-commerce yang berdomain TokoBagus.com dan di daftarkan saat beliau di pulau Bali.



Tokobagus.com pertama megudara di tahun 2005 dan ternyata dikemudian hari sampai saat ini terus berkembang pesat hingga sekarang omsetnya sudah milyaran rupiah. Dengan omset segitu sudah pasti pageview nya sudah jutaan/day.

Arnold sendiri menurut sumber yang saya baca, dulunya adalah pekerja Freelace Programer di negaranya yaitu Belanda. Tapi mungkin kurang puas dengan penghasilan yang didapat pada saat itu dan akhirnya mendirikan tokobagus.com dan sukses besar dengan pasar marketter besar dari Indonesia.

Sampai sekarang hampir semua pengguna Internet mengenal atau paling tidak tahu “ Tokobagus.com“. Dengan beriklan besar-besaran diGoolge membuat tokobagus semakin terkenal di jagad maya.

Meski sekarang ditinggalkan pendirinya, Arnold Sebastian Egg dan Remco Lupker, Tokobagus sepertinya terus berkembang dengan baik. Saat ini, Tokobagus dikelola oleh Michal Klar dan menurut Michal, lebih dari 10 juta orang Indonesia mengakses situs Tokobagus setiap bulannya.

Tokobagus terus berkembang dan menjalankan berbagai promosi online dan offline, mulai dari iklan TV hingga penyebaran materi promosi seperti sticker dan branding di berbagai tempat umum.

Sebagian besar bisnis online mungkin tidak terlalu mengharapkan tingkat konversi yang tinggi dari promosi offline, namun Tokobagus membuktikan bahwa promosi tradisional masih efektif untuk dilakukan dan memberikan hasil yang positif.

Dengan sokongan dari MIH, Tokobagus sama sekali tidak berfokus untuk mengembangkan bisnisnya ke arah yang menguntungkan. Berbicara tentang pendapatan, Michal yakin bahwa iklan dan listing premium untuk penjual adalah cara yang tepat untuk memperoleh pendapatan untuk Tokobagus. Contohnya adalah Craiglist, sebuah situs iklan baris online terbesar di dunia yang dapat meraup pendapatan hingga $100 juta setiap tahunnya.

Tokobagus saat ini memiliki lebih dari 100 karyawan, yang dibagi untuk divisi IT, pemasaran (marketing) dan quality control.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Ini Dia Pendiri Tokobagus.com. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers