Pin It

22 March 2014

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 23:52

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Chevrolet Spin

Untuk anda yang saat ini hendak membeli mobil Chevrolet Spin, di bawah ini ada sedikit informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Chevrolet Spin yang mungkin bisa berguna buat anda sebagai bahan pertimbangan tambahan untuk membelinya nanti. Dengan informasi ini (keunggulan dan kelemahan Chevrolet Spin), selain anda bisa tahu apa saja yang menjadi keunggulan dan juga kelemahan dari mobil Spin, anda juga bisa lebih yakin terhadap mobil pilihan anda tersebut. Sebab anda akan tahu seperti apa mobil yang rencananya akan anda beli tersebut. Sementara untuk informasi terkait harga (pricelist) Chevrolet Spin terbaru, anda bisa mengikuti tautan berikut (Harga Chevrolet Spin) untuk mengetahui.

kelebihan dan kekurangan mobil spin
Oke untuk informasi kelebihan dan kekurangannnya, anda bisa melihatnya di bawah ini:

Kelebihan (Keunggulan) Chevrolet Spin

1. Desain atau Tampilan: dibanding mobil sejenis, penampilan Chevrolet Spin terlihat lebih futuristik dan lebih stylish, baik untuk tampilan eksterior maupun desain interior. Hal tersebut tentu akan menambah prestise sekaligus rasa percaya diri anda.

2. Ketebalan plat bodi: Bodi Chevrolet Spin dibuat dengan bahan (plat) lebih tebal dari plat mobil pada umumnya, sehingga mobil ini terasa lebih kokoh.


3. AC Double Blower: Kelebihan atau keunggulan dari chevrolet Spin berikutnya adalah ada pada AC-nya. AC double blower mobil Spin tertanam rapi pada patfom mulai dari baris depan hingga penumpang baris belakang, jadi tentu saja pendistribusiannya menjadi lebih luas dan merata.


4. Power Steering: Meskipun untuk sektor ini Spin masih menggunakan power steering hidrolik, tapi hal itu justru malah menjadi kelebihan dari Spin. Sebab penggunaan power steering hidrolik membuat biaya perawatannya menjadi lebih murah daripada biaya perawatan power steering elektrik, selain itu, pengendalian stir juga menjadi lebih akurat.


5. Sudah didukung serangkaian fitur-fitur canggih: Untuk masalah keamanan, Chevrolet Spin sudah dibekali dengan fitur anti duplikat kunci (immobilizer). Jadi mobil tidak akan bisa hidup jika tidak menggunakan kunci asli. Sedangkan untuk sektor keselamatan, mobil ini sudah dibekali dengan fitur child lock safety, jadi anda tidak perlu khawatir jika misal hanya berkendara berdua bersama dengan anak anda.


Kelemahan (kekurangan) Chevrolet Spin


1. Tidak memiliki fitur ABS dan Airbag: Sementara ini hanya tipe LTZ saja yang fiturnya cukup lengkap, meskipun untuk fitur airbag tipe ini hanya dibekali dengan single airbag. Sedangkan untuk varian yang lainnya (Spin tipe LS dan LT), masih belum memiliki kedua perangkat keselamatan canggih tersebut.


2. Spare part (Suku Cadang): kelemahan Chevrolet Spin yang selanjutnya terletak pada spare partnya. Rata-rata harga spare part mobil Chevrolet Spin masih lebih mahal jika dibandingkan harga spare part mobil sejenis lain yang berasal dari pabrikan Jepang.


3. Tidak ada filter AC: Meskipun Chevrolet Spin dibekali denga AC double blower yang pendistribusiannya merata, tapi tidak dilengkapi dengan filter AC. Jadi jika misal anda menginginkannya anda masih harus mengeluarkan uang tambahan untuk membelinya.


4. Ruang penumpang baris ketiga kurang luas: Ruang untuk penumpang paling belakang (baris ketiga) kurang luas atau sempit terutama untuk penumpang dewasa. Kondisi ini disebabkan oleh kursi baris kedua yang tidak bisa diatur (tidak bisa digeser maju-mundur). Meskipun ini masih bisa diakali, tapi tentunya sekali lagi anda harus mengeluarkan uang lebih untuk memodifikasinya.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers