Pin It

27 March 2014

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 06:59

Bari Setiadi Sang Desainer Interior Bus Nusantara Omah Mlaku.

Memiliki kecintaan di bidang otomotif khususnya hobi mengutak-atik audio mobil, ternyata tidak hanya memberikan kepuasan batin bagi Bari Setiadi. Lelaki kelahiran Jakarta, 26 September 1972 ini juga bisa mendulang banyak rejeki dari kecintaan (passion) yang Ia tekuni.



Tak hanya sukses menekuni bisnis audio mobil, Bari Setiadi mulai melebarkan sayap bisnisnya dengan mencoba bisnis modifikasi interior kendaraan yang menawarkan kemewahan dan kenyamanan bagi para penumpangnya. Ia mulai menekuni bisnis tersebut pada tahun 2006, dimana saat itu Bari mendapatkan orderan dari salah seorang pengusaha Cirebon yang ingin memodifikasi kendaraan bus pribadinya dengan interior mewah lengkap dengan kenyamanan seperti berada di dalam rumah.

Project pertama yang Ia terima memang cukup menantang, namun berkat kejelian, ketekunan, serta keahlian yang Ia miliki, pesanan tersebut bisa Ia selesaikan dengan sempurna dan berhasil membuat sang konsumen berdecak kagum melihat hasil pekerjaan Bari. Sejak itulah, Bari mulai mendapatkan banyak orderan untuk menggarap interior bus mewah, seperti misalnya project bus mewah Omah Mlaku milik PO Nusantara, Agramas, Rosalia Indah, New Liman, serta kendaraan bus bertema khusus seperti bus kampanye partai, bus roadshow, sampai bus rumah sakit berjalan yang baru-baru ini Ia kerjakan dengan kisaran harga milyaran rupiah.

Dengan merintis bisnis audio car dan interior kendaraan, suami Katerin Budiarja ini bisa memodifikasi interior sekitar 12 kendaraan dalam setahun. Dan dari kegiatan tersebut, setidaknya Ia bisa mengantongi omzet mulai dari Rp 300 juta untuk satu kali jasa pembuatan interior kendaraan mewah.

Kecintaan, kejelian, serta ketekunan Bari dalam menciptakan sebuah peluang, kini tidak hanya berhasil mendatangkan keuntungan cukup besar bagi dirinya. Namun, kini Ia menjadi salah seorang pengusaha yang sukses dari hobi otomotif yang Ia tekuni.

Semoga kisah sukses pengusaha yang mengawali keberhasilan bisnisnya dari sebuah hobi ini bisa memberikan tambahan wawasan bagi para pembaca, dan menginspirasi para pemula untuk segera terjun di dunia usaha.

Sumber: http://bisnisukm.com
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers