Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

08 March 2014

Edy Budiarto Sopir Terbaik Dunia Dari Grobogan

Jadilah manusia yang disiplin, berdidikasi tinggi, dan amanah. Komitmen itu selalu dibawa Edy Budiarto, yang dulunya hanya seorang sopir travel, dan saat ini dinobatkan menjadi “sopir pribadi tetap“ Bupati Grobogan Jawa Tengah sejak tahun 1993 sampai sekarang.

Kepada LICOM, Edy menceritakan penobatan sopir tetap Bupati Grobogan dari masa ke masa itu hanyalah amanah yang dipercayakan dirinya. Sebagai amanah, lanjut Edy akan menjalankan tugas dan kewajibannya sepenuh hati.

Edy menceritakan kerja keras yang ia jalani untuk bisa menjadi sopir Bupati. Bahwa dirinya sejak tahun 1980 menjadi sopir di salah satu travel dan sejak itu pula dirinya pindah dari Solo ke Grobogan.

“Pada tahun 1993, ada lomba sopir teladan di perusahaan travel, dan saya terpilih menjadi sopir teladan. Saat itu pula, saya direkrut pemkab Grobogan dipercaya menjadi sopir Bupati Grobogan sampai sekarang“ terang H. Moch. Edy Budiarto, nama lengkapnya. Selama itu pula, setiap pergantian bupati dirinya tidak menyangka selalu dipercaya menjadi sopir pribadinya. “Setiap periode bupati berakhir, dan pergantian bupati baru saya terus dipercaya. Selama itu pula saya harus beradaptasi dan selalu menjaga amanah,“ tambahnya.

Selama menjadi sopir Bupati itu, dirinya menceritakan hanya berpegang teguh pada tanggung jawab dan menjaga setiap rahasia negara dan amanah pimpinannya. “Yang saya bawa adalah pejabat bupati dan tamu yang ada, sehingga saya harus membawa semua rahasia negara, dan bertanggungjawab,“ ujarnya. Bahkan dirinya juga pernah dinobatkan oleh Gus Dur, presiden RI waktu itu sebagai sopir terbaik di dunia. Saat itu dirinya mendapatkan tugas mengantar Gus Dur kunjungan ke Grobogan Purwodadi. “Edy, kamu sebagai sopir terbaik dunia yang pernah kutemui, sopan dan penuh tanggungjawab,“ terang Edy, menirukan kalimat Gus Dur kepadanya.

Sebagai sopir, pria kelahiran Solo, 18 Oktober 1959 itu selalu ingat siapa saja pejabat yang telah diantarnya ketika melakukan kunjungan ke Grobogan Jawa Tengah. Baik itu tokoh nasional, presiden bahkan artis pun selalu diantarnya ketika berada di Grobogan. “Saya pasti diinstruksi Pak Bupati untuk menjemput dan mengantar semua pejabat yang melakukan kunjungan ke Grobogan. Saya selalu siaga 24 jam,“ akunya.

Guna mengabadikan moment setiap pekerjaannya itu, bahkan dirinya selalu menempelkan foto-foto setiap pejabat saat berada di Grobogan dan dipasang ditembok rumahnya. Kebetulan rumah Edy juga merupakan tempat usaha Rumah Makan “RM Sederhana Edy“, yang dikelola istrinya itu.

Edy Budiarto



“Selama mengantar pejabat yang berkunjung ke Grobogan, saya pasti meminta fotonya dan saya pasang di dinding tembok RM ini,“ tunjuknya. Ditempat usaha Warung Makan Sederhana dengan nama “WM Bang Edy” yang dikelola istrinya itu, terpampang semua moment foto Edy saat bersama tamu yang datang ke Grobogan. “Semua pejabat, artis, dan presidenpun saya pasang di tembok ini mas. Dan ini satu-satunya kenangan yang saya miliki.“ tunjuk edy di RM Sederhana, Jl. Purwodadi Semarang Km. 5 ini.

Bahkan RM sederhana milik Edy, yang menunya foto-foto pejabat, artis, dan tokoh nasional ini akan dinobatkan MURI sebagai RM yang unik, dengan menu yang berbeda.

Oleh: Nur, LensaIndonesia.com
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Edy Budiarto Sopir Terbaik Dunia Dari Grobogan. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers