Pin It

12 March 2014

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 06:19

Bus Klasik GM Futurliner

Pernahkah Anda mendengar pecinta mobil klasik sukanya merestorasi bus-bus tempo dulu alias bus klasik? Itulah yang sering dikerjakan oleh Brad Boyajian asal California, Amerika Serikat. Belum lama ini dikabarkan bahwa Brad tengah merestorasi sebuah bus General Motors Futurliner (GM Futurliner) yang pertama kali didapatnya sekitar 2002 silam. GM Futurliner merupakan bus khusus yang diproduksi pertama kali oleh Harley Earl untuk General Motors pada tahun 1940 hingga 1956. Tercatat ada 12 unit bus GM Futurliner kala itu. 9 unit diantaranya masih bertahan hingga tahun 2007, dan salah satunya adalah apa yang dimiliki oleh Brad Boyajian.


Bus GM Futurliner

Bus GM Berpintu Unik

Interior Bus GM Futurliner
 Selama merestorasi bus yang dulunya digunakan sebagai kendaraan promosi produk baru ini, Brad mengalami kendala pada ketersediaan parts aslinya. Dengan begitu sangat sulit untuk mengembalikannya ke kondisi seperti orisinilnya. Tak mau pusing-pusing, Brad langsung saja memodifikasi bus GM Futurliner miliknya itu. Kabin belakang bus yang digerakkan oleh mesin diesel Cummins 6 silinder segaris berkapasitas 14.000 cc ini dipangkas habis hingga menyerupai bentuk sebuah truk towing. Untuk bak belakangnya, Brad mengkanibal bak belakang sebuah truk sampah lansiran tahun 1978.

Wujud Bus GM Futurliner Dari Samping
Dengan begini, bus GM Futurliner ini nantinya sanggup mengangkut mobil- mobil yang akan direstorasi oleh Brad. Sementara untuk kenyamanan dan keindahannya, Brad menambahkan pendingin udara kabin (AC), lampu tembak bertegangan 240 volt, dan klakson kereta. Oh iya...konon bus GM Futurliner ini akan dilego oleh Brad senilai $1.25 juta, atau sekitar Rp 13,8 milyar jika dikonversi ke mata uang Rupiah.

Foto: Dok bosmobil.com
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Terima Kasih

Followers

Follow by Email