Pin It

29 March 2014

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 20:34

Mengapa Toyota Avanza Banyak diminati? Ini 7 Alasannya

Hingga saat ini, Toyota Avanza masih merupakan salah satu jenis mobil yang paling laris di pasaran. Fakta tersebut dapat dengan mudah kita lihat dari banyaknya populasi mobil MPV keluaran Toyota ini yang lalu-lalang merajai jalanan di seluruh Indonesia. Tahukah anda apa yang menjadi penyebab dari larisnya Toyota avanza di pasaran? Toyota avanza banyak diminati oleh masyarakat bukan karena mobil ini sangat istimewa, sebab Toyota Avanza adalah jenis mobil Low MPV. Tapi meskipun begitu, Toyota Avanza juga bukan merupakan mobil yang tidak berkualitas sebab buktinya beberapa kali mobil ini mampu menyandang predikat sebagai mobil terlaris di Indonesia. 

Lalu apa yang menyebabkan Toyota Avanza banyak diminati? Berikut ini alasannya:

 

Mengapa Toyota Avanza Banyak Diminati
1. Popularitas brand sangat kuat: alasan mengapa Toyota Avanza banyak diminati yang pertama adalah karena kuatnya brand Toyota di pasaran. Kondisi tersebut tentunya membuat Avanza sangat dikenal atau populer di Indonesia. Kuatnya brand tersebut tentu tidak bisa lepas dari keberhasilan Avanza menjadi salah satu pioner untuk jenis mobil Low MPV di tanah air.

2. Kapasitas penumpang: Alasan yang kedua adalah karena Avanza memiliki kapasitas penumpang yang cukup banyak (±7 penumpang). Memang tidak bisa dipungkiri jika sebagian besar masyarakat Indonesia lebih suka pada jenis mobil yang memiliki kapasitas banyak penumpang seperti MPV daripada mobil sedan ataupun mobil hatchback.


3. Harga terjangkau: Penyebab Toyota Avanza masih banyak diminati yang ketiga adalah karena harganya terjangkau. Toyota Avanza dibanderol dengan rentang harga sekitar Rp160 hingga Rp200 Jutaan (lihat harga Avanza baru). Kisaran harga tersebut adalah zona potensial yang banyak dilirik oleh sebagian besar calon konsumen untuk segmen mobil Low MPV).


4. Mesin handal: hingga saat ini, kualitas mesin yang dimiliki oleh Toyota Avanza terbukti cukup handal di kelasnya. Itu sebabnya, mengapa dari dulu hingga sekarang Toyota Avanza masih saja memiliki banyak peminat. Bahkan beberapa kali sempat menjadi mobil terlaris dengan pangsa pasar terbesar di Indonesia.


5. Kualitas bodi: meskipun kualitas bodi (plat) yang digunakan pada Toyota Avanza bukan yang paling istimewa, tapi setidaknya kualitas plat yang digunakan untuk membalut bodi Avanza masih tergolong lebih baik dari kualitas bodi saudara kembarnya. Begitu juga dengan kualitas komponen pendukung lain, Avanza masih tergolong lebih unggul. Itu sebabnya, banyak orang yang lebih condong untuk memilih Avanza meskipun dari sisi harga, harga Avanza sedikit lebih mahal terutama untuk varian Avanza veloz (lihat spesifikai dan harga Avanza Veloz).


6. Spare part (suku cadang) mudah didapat: faktor yang menjadi penyebab mengapa Toyota Avanza memiliki banyak peminat yang berikutnya adalah karena spare part atau suku cadangnya sangat mudah di dapat. Hampir semua bengkel resmi ataupun non-resmi yang tersebar di seluruh Indonesia selalu menyediakan spare part mobil ini. Meskipun harganya tidak bisa dibilang murah, tapi spare part atau suku cadang Toyota Avanza dikenal memiliki kualitas yang cukup baik. Selain itu, dengan banyaknya bengkel resmi yang tersebar tersebut (tidak hanya di kota-kota besar melainkan hingga di daerah-daerah), akses perbaikan atau service menjadi lebih mudah. Ini merupakan salah satu pertimbangan ketika seseorang hendak membeli sebuah mobil.


7. Harga Jual kembali: minat masyarakat yang begitu besar serta brand yang sudah sangat populer, kedua fakta tersebut tentunya berimbas pada kestabilan harga resale Toyota Avanza di pasaran (lihat harga Avanza bekas). Hal ini umumnya juga selalu menjadi salah satu pertimbangan penting ketika seseorang berniat membeli sebuah mobil baru. Sebab tidak menutup kemungkinan mereka akan menjualnya kembali suatu saat, entah karena butuh uang ataupun karena bosan dan ingin ganti dengan yang baru.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers