Pin It

04 March 2014

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 00:45

Ford Ecosport | Mobil Canggih yang Banyak Keunggulan

Ford Ecosport merupakan salah satu mobil SUV terbaru yang memang sengaja dibuat dengan menggunakan konsep green car. Oleh sebab itu, jangan heran meskipun konsumsi bahan bakarnya sangat irit tapi hal tersebut sama sekali tidak mengurangi performa dan responsifitasnya di jalanan. Variable cam timing pada mesin Ti-VCT 1,5 liter yang diadopsi oleh Ford Ecosport diklaim mampu menjaga kinerja mesin secara otomatis agar efisien dan optimal.

Selain itu, Ford Ecosport juga bisa dibilang merupakan mobil yang sangat canggih dan pintar, bahkan mungkin kecanggihan yang dimiliki oleh Ford Ecosport adalah yang paling canggih di kelasnya. Keberadaan fitur SYNC ™ adalah salah satu alasannya. Dengan adanya SYNC ™, anda akan merasakan kecanggihan dari Ford Ecosport yang sepertinya belum akan anda rasakan pada mobil lain.


 keunggulan ford ecosport
gambar dari http://tribunnews.com
Apa itu SYNC ™? SYNC ™ adalah fitur canggih pada Ford Ecosport yang memungkinkan anda untuk menggunakan ponsel atau ipod dengan lebih mudah selama berkendara tanpa mengganggu perhatian anda pada jalanan yang sedang dilalui. Anda cukup melakukan perintah suara pada SYNC™ maka fitur tersebut secara otomatis akan mendengarkan dan melakukannya untuk anda. Banyak hal yang mampu dilakukan oleh SYNC™, beberapa diantaranya seperti memutar lagu, menelpon, berkirim SMS ataupun membaca SMS dari ponsel. SYNC™ mampu membaca pesan teks (SMS) tak terkecuali untuk singkatan-singkatan umum ataupun emoticon sekaligus. Semua itu dapat dilakukan tanpa menggunakan tangan sama sekali, cukup hanya dengan perintah suara saja. Hebat bukan? Ini merupakan salah satu saja dari beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Ford Ecosport, sebab masih banyak yang lainnya.

Mau tahu kelebihan Ford Ecosport yang lainnya? Oke anda bisa melihatnya di bawah ini:


1. Keyless Entry dan Push-button Start
Fitur ini memudahkan anda untuk membuka pintu mobil tanpa menggunkan kunci. Jadi pintu mobil akan terbuka secara otomatis pada saat posisi anda mendekat (asal kunci asli ada pada anda, entah itu di saku celana atau baju). Begitu juga ketika anda hendak menghidupkan mesin, anda tidak perlu menggunakan kunci atau kontak untuk menstaternya, cukup hanya dengan menekan tombol saja untuk menyalakannya.


2. Cooled glovebox
Perangkat ini adalah perangkat yang memiliki fungsi mirip kulkas atau dengan kata lain pendingin. Glovebox ini bisa anda gunakan untuk menyimpan makanan atau minuman agar tetap dingin. Perangkat pendingin ini diklaim mampu bekerja dengan baik dalam kondisi suhu apa pun. Jadi jangan khawatir, meskipun anda terjebak macet di siang hari, anda masih bisa menikmati minuman atau makanan dingin layaknya di rumah.


3. Storage compartments
Ford Ecosport memang dirancang dengan menggunakan faktor kenyamanan sebagai salah satu pertimbangan prioritas. Jadi meskipun ukuran mobil tidak terlalu besar (± seukuran city car) tapi mobil ini memiliki banyak tempat penyimpanan yang memang sengaja didesain khusus untuk tiap-tiap item, seperti tempat minuman ada sendiri, kacamata ada sendiri, payung ada sendiri dan tempat buku juga ada sendiri yang letaknya di bawah kursi depan berupa laci slide out.


4. Fitur dan perangkat keselamatan yang sangat bisa diandalkan
Selain nyaman, mengendarai mobil Ford Ecosport sangat aman, anda tidak perlu terlalu khawatir jika misal terjadi kecelakaan, sebab Ford Ecosport dibekali dengan beragam fitur dan perangkat keamanan yang canggih yang tentunya akan menjaga keselamatan anda (para penumpang) dengan lebih maksimal ketika terjadi tabrakan atau kecelakaan. Fitur dan Perangkat Keselamatan tersebut antara lain:

  • Dual SRS Airbag
Saat ini, SRS Airbag bisa dibilang merupakan fitur keselamatan yang umum dimiliki oleh mobil-mobil keluaran terbaru. Begitu juga dengan mobil Ford Ecosport, mobil ini memiliki dua Airbag yang terletak di depan. 
  • Sistem Pengereman ABS dan EBD
Sama Halnya Airbag, sistem pengereman ABS dan EBD juga merupakan fitur yang banyak digunakan oleh mobil-mobil keluaran baru. Dengan adanya kedua fitur ini, anda tidak perlu khawatir tergelincir pada saat anda harus melakukan pengereman secara mendadak atau tiba-tiba. Sebab selain akan mencegah terkuncinya roda saat mobil berhenti secara mendadak, fitur ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake Force Distribution) ini juga akan memberikan stabilitas kontrol dengan baik kepada pengemudi.
  • Pintu Solid yang kuat 
Pintu pada mobil Ford Ecosport dibuat dengan menggunakan boron steel. Meskipun secara bobot, berat atau bobot boron steel memang lebih ringan, tapi untuk kekuatan, kekuatan boron steel masih jauh lebih kuat (4 kali lebih kuat) dibanding baja berkekuatan tinggi sekalipun.
  • Traction control dan Electronic Stability Program (ESP)
Dengan kombinasi dari kedua fitur ini, anda (pengemudi) akan lebih terbantu untuk meningkatkan kepekaan terhadap kondisi jalan terutama pada jalanan yang memiliki tikungan tajam. Jadi dengan adanya kedua fitur ini, anda tidak perlu khawatir selip ketika melintasi tikungan tajam dengan mobil Ford Ecosport.

6. Ground Clereancenya yang tinggi
Ford Ecosport memiliki jarak terendah dengan tanah yang cukup tinggi yakni setinggi 200mm dengan jarak water wading setinggi 550mm. Jadi, mobil ini sangat bisa diandalkan meskipun harus menerjang banjir ataupun jalanan berlubang yang sering kita temui di sebagian besar jalanan di Indonesia.


7. Posisi kursi yang tinggi
Posisi kursi kemudi pada Ford Ecosport memang sengaja dibuat lebih tinggi dari pada posisi kursi mobil pada umumnya. Kondisi tersebut tentu membuat pandangan pengemudi bisa lebih luas, sehingga mengemudi mobil ini akan sangat nyaman sebab pandangannya tidak terhalang.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers