Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

24 August 2016

Wisata Ke Kusuma Agrowisata Batu Naik Isuzu Giga FVM 285PS Bermuatan 30 Ton

Pertengahan bulan puasa 2016 kemarin, bersama om Dhidhi membawa gula rafinasi pesanan PT Manasatria Kusumajaya Perkasa menggunakan truck Isuzu Giga FVM 285PS di kota wisata Batu, Jawa Timur. PT Manasatria Kusumajaya Perkasa adalah produsen minuman sari buah Siiplah dan masih satu pemilik dengan Kusuma Agrowisata Batu. Kusuma Agrowisata Batu Malang terletak di Jalan Abdul Gani Atas, Kota Batu, Jawa Timur. Kota Batu terletak 19 km dari kota Malang dan berada pada ketinggian antara 680 – 1.700 m dpl, tinggi dan nanjak terus, untung Isuzu Giga jago nanjak. Kota Batu sudah terkenal sejak dahulu sebagai daerah tujuan wisata. Nah, jadi bingung kan, ini kerja atau wisata. Ya anggap saja ini hiburan ringan kerja sekaligus wisata menggunakan truck pariwisata, parkirnya saja di parkiran bus pariwisata Kusuma Agrowisata.



 Dan ini Om Dhidhi


Ini aku sendiri, sebenernya sih enggak akan aku publish hehehhe


Video om Dhihi mengendarai truck Isuzu Giga FVM 285PS bisa dilihat di sini


Di parkiran bus pariwisata Kusuma Agrowisata, kami bertemu dengan teman-teman dari Malang dan Batu. Dari Malang ada mas Hary Man beserta istri. Dan teman dari Batu ada mas Tony dan istri juga. Kebetulan mas Tony kerja di Kusuma Agrowisata jadi kami bisa lebih lama bertemu. Melalui tulisan ini juga kami ucapkan terima kasih untuk mas Hary Man, mba Hary Anty, mas Tony beserta istri. Khusus mas Hary dan istri kami ucapkan terima kasih atas panduannya dari Singosari Malang menuju Batu dan mohon maaf kami telah banyak merepotkan mas Hary beserta istri. Dan untuk mas Tony juga kami ucapkan terima kasih untuk jamuannya.

Ini dia mas Hary Man dan Mba Hary Anti di Singosari, Malang. Lokasinya setelah pabrik Bentoel. Mas Hary ikut memandu perjalanan truck Isuzu Giga FVM 285 PS menuju kota wisata Batu.


Oh ya, motor Yamha Jupiter Z mas Hary harus ikut difoto bersama truck Isuzu Giga, kalau tidak nanti dikira hoax hehehe....


Sampai Batu, kita bertemu mas Tony juga di parkiran bus Pariwisata Kusuma Agrowisata, di parkiran ini sudah habis magrib dan kita harus menginap karena jadwal bongkarnya besok siang. Dimalam itu kita ngopi bareng mas Hary dan mas Tony di parkiran.


Nah, pagi hari sebelum bongkar muatan kita ngumpul lagi bersama mas Tony, dan mas Tony membawakan kita jus apel.



Akhirnya setelah parkir lumayan lama, jadwal bongkar muatan pun tiba. Ternyata pabrik berada berada ditengah-tengah kebun apel. Pemandangan disekitarnya benar-benar hijau dengan puluhan hektar kebun apel, jeruk, strawbery dll. Sangat menyenangkan ya bongkar muatan di sini, Bos nya, Ir. Edy Antoro juga ramah. Nah ini lokasi pabrik PT Manasatria Kusumajaya Perkasa tempat kita membongkar muatan.


 Sambil menunggu muatan di bongkar, kita bersama pak Pamuji, driver truck PT Takari lainnya ngopi dulu di kantin mumpung karyawan pabrik belum pada istirahat.


Setelah ngopi, jalan-jalan dulu keliling melihat pohon apel di sekitar pabrik PT Manasatria Kusumajaya Perkasa. 








Di saat bongkar gula pula, Pak Edy bercerita Kusuma Agrowisata berdiri pada 1991 dan merupakan salah satu pioneer Wisata Agro di Indonesia. Kusuma Agrowisata juga satu-satunya wisata agro yang berfasilitas hotel. Kusuma Agrowisata juga menawarkan wisata petik di kebun apel, jeruk, jambu merah, buah naga, strawberry dan bebas pestisida.



Kusuma Agro Industri di kelola oleh PT Manasatria Kusumajaya Perkasa. Kusuma Agro Industri berawal pada tahun 2000, dibangun sebagai 'Home Industri' dengan bahan utama buah apel. Pada awalnya memproduksi Minuman Sari Apel, Jenang Apel, Wingko Apel, dll. Mulai tahun 2002. Produk apel sudah menjangkau daerah JawaTimur, Jawa Tengah, Jakarta dan Bali. Salah satunya minuman sari buah Siiplah. Ini dia minuman sari buah apel Siiplah.


Menurut pak Edy, pada awal 2006, industri memisahkan diri menjadi satu divisi yang berdiri sendiri, yaitu divisi AgroIndustri. Sebagai 'pemain' baru di dunia industri, Kusuma AgroIndustri mengembangkan produk-produk yang inovatif. Semua produk menggunakan bahan dasar alami yang di peroleh dari kebun Kusuma Agrowisata. Nah, di pabrik minuman sari buah Siiplah ini juga terdapat kebun bunga Agroflora. Agroflora ini letaknya didepan pabrik PT Manasatria Kusumajaya Perkasa bersebelahan dengan kebun apel.




PT Mannasatria Kusumajaya Perkasa, Kusuma Agrowisata Group juga menjajakan minuman Sari Apel, Jenang Apel, Wingko Apel, Selai Apel, dan Brem Apel. Kusuma Agrowisata Group juga tercatat mengoperasikan kawasan Wisata Agro sekaligus memproduksi minuman dengan merek Yoguku (Yogurt Kusuma), my mix (vegetable juice), dan Pulpyku (Pulpy Kusuma).
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Wisata Ke Kusuma Agrowisata Batu Naik Isuzu Giga FVM 285PS Bermuatan 30 Ton. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers