Pin It

17 August 2016

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 10:55

Modifikasi Yamaha Scorpio Chopper Style

Yamaha Scorpio di ubah Chopper? Wah jarang-jarang ada Yamaha Scorpio jadi jarahan modifikator beraliran klasik. Modifikasi motor baru di rubah menjadi klasik memang menjadi salah satu yang sering dipilih modifikator dan juga pemilik motor. Namun tidak semua sepeda motor dapat dimodifikasi jadi motor klasik. Biasanya, terdapat motor-motor favorit yang jadi langganan diubah bergaya jadul dan salah satunya ternyata Yamaha Scorpio.


Seperti yang terlihat pada event Indonesia Motorcycle Fest (IMF) 2015 lalu yang berlangsung di kawasan Senayan saya sempat melihat motor Yamaha Scorpio menjadi 'bahan' modifikasi. Loh kok tahun lalu? Iya tapi saya baru sempat menulis di tahun ini.

Terbukti Yamaha Scorpio cocok dan luwes di modifikasi bergaya chopper. Ubahan yang dilakukan terbilang cukup signifikan karena mengubah kaki-kaki serta rangka. Pada roda belakang yang awalnya ditopang oleh sistem suspensi monoshock kini menggunakan suspensi ganda. Sementara itu, roda depan telah didukung dengan suspensi upside down.

Rangka pun terlihat mengalami penyesuaian karena telah didesain ulang dengan memotong bagian ekor agar mendapat kesan minimalis. Selain itu, ditambahkan juga bracket untuk dudukan suspensi belakang.

Modifiasi ini turut merubah struktur rangka belakang yang dipotong serta mendapat tambahan bracket untuk suspensi. Selain itu,swing arm belakang turut di kustom dengan ukuran yang lebih panjang dengan posisi bracket suspensi lebih jauh agar mendapat efek ceper.

Motor sport kalajengking tersebut menggunakan tangki yang didesain secara kustom sesuai dengan tema modifikasi yang dianut. Namun demikian, velg berikut piringan rem cakram serta tromol tetap mempertahankan bawaan sepeda motor.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Terima Kasih

Followers

Follow by Email