Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

14 August 2016

7 Youtuber Indonesia Dengan Penghasilan Besar

Tanpa kita sadari YouTube berkembang menjadi semacam industri tersendiri, dengan pengguna yang dapat menjadikan YouTube sebagai lahan untuk mendapatkan income, atau bahkan sebagai profesinya. Mereka ini lebih akrab disebut dengan istilah “YouTuber”.

YouTuber, baik individu, kelompok, komunitas, hingga perusahaan besar, memproduksi video- video uniknya sendiri, khusus untuk ditampilkan di YouTube, dan percaya nggak percaya, sebagian dari mereka berhasil meraih kesuksesan dan menjadikan YouTube sebagai sumber mata pencaharian. Dengan membuat video sesuai Passion mereka, YouTube membantu mereka menjadi passionpreneur!


Sudah tak dipungkiri lagi jika Youtube menjadi 'ladang' baru bagi orang-orang kreatif untuk mencari kesenangan dan uang. Tak hanya dunia, namun juga Indonesia. Berapa potensi pendapatan yang bisa didapatkan oleh Youtuber Indonesia? Jumlah subscriber dan juga view dari konten video sangat berpengaruh terhadap pendapatan yang akan diterima oleh si Youtuber, karena dengan banyaknya subscriber maka lebih besar pula kesempatan video mereka diputar.

Viewer pun sangat menentukan berapa Dollar yang kita peroleh dari video yang kita Upload. Misalnya, video kita sudah memiliki 2000 viewer maka kostum RPM yang didapatkan dari 2000 viewer itu bisa diperkirakan antara $2,72 USD s/d $6,80 USD, nilai tersebut didasarkan pada kisaran RPM khas dari $1,36 ke $3,40.

Sistem yang digunakan untuk menghitung jumlah pemasukan dari iklan ini adalah CPM, atau Cost Per Mille, artinya, nilai iklannya dibayar per 1.000 view video itu. Artinya 1 dollar AS CPM menunjukkan pengiklan akan membayar 1 dollar AS untuk setiap 1.000 view iklan itu di video Anda.

Nah untuk jumlah perhitungan dibawah ini memang perkiraan dan saya ambil dari SocialBlade.com, Tapi harusnya memang enggak jauh-jauh dari angka yang saya sebutkan. Nah inilah 7 Youtuber Indonesia berpenghasilan besar:

1. Edho Zell

Edho Zell mulai membuat akun Youtube sejak tahun 2006. Dengan jumlah subscriber lebih dari 800 ribu, dan jumlah view yang hampir 200 juta, perkiraan uang yang didapatnya berkisar 40 juta per bulan.

2. Bayu Skak

Dengan subscriber sekitar 600 ribu lebih, Bayu Skak diprediksi bisa mendapatkan sekitar 20-30 juta rupiah perbulannya.

3. Reza Oktovian

Anda yang suka dengan channel gaming macam Pewdipie, pasti suka dengan channel ini. Memulai channel gaming sejak tahun 2012, kini subscribernya hampir 700 ribu, dengan prediksi pendapatan antara 30-40 juta rupiah.

4. Lastday Production

Lastday Production yang dibuat oleh Guntur, Listya Magdalena serta beberapa teman lainnya ini sudah 600 ribu lebih subscriber, yang membuat mereka bisa mendapatkan sekitar 30-40 juta rupiah perbulan. Prediksinya sih sekitar segitu...

5. Raditya Dika

Raditya Dika mempunyai hampir 2 juta subscribers, serta 150 juta view. Total yang bisa didapatkannya? Bisa sampai 45 juta perbulan.

6. SkinnyIndonesian24

SkinnyIndonesian24 yang beranggotakan kakak beradik Andovy dan Jovial da Lopez ini mempunyai 600 ribu subscriber, dengan potensi pendapatan hingga 30 juta rupiah perbulannya.

7. Nifia Liala

Lalu Nifia Liala. Walau subscribernya hanya 400 ribuan, namun jumlah view dari videonya mencapai 500 juta lebih. Channel ini bisa mendapatkan hampir 50 juta rupiah tiap bulannya.


Bagaimana mereka mendapatkan uang dari Youtube?

Potensi yang menjadi sumber uang para YouTuber adalah “Monetizing Options” dari Google/ YouTube. Ketika YouTuber mengupload video di YouTube, Anda diberi pilihan untuk bisa menyalakan pilihan “Monetize” atau memonetisasi video itu.

Ini artinya, Anda mengizinkan Youtube atau Google untuk menempatkan iklan di dalam video Anda, dan sebagai timbal baliknya, Anda akan mendapatkan bagi hasil dari iklan itu, dengan pembagian 45 persen untuk YouTube dan 55 persen untuk Youtuber.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai 7 Youtuber Indonesia Dengan Penghasilan Besar. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers