Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

22 August 2016

Truck All New Canter Eco Hybrid

Di pusatnya, Jepang Mitsubishi sudah mulai memasarkan kendaraan niaga yang ramah lingkungan berteknologi hibrida sejak 2012 yakni All New Canter Eco Hybrid yang menggunakan mesin diesel 4P10 dan motor listrik Lithium-ion dengan 40 kW (200 Nm). Truck Canter Eco Hybrid ini adalah hasil pengembangan Daimler Trucks Global Hybrid Center di pabrik Mitsubishi Truck and Bus Corporation (MFTBC), Kawasaki, Jepang. Sayang, Truck All New Canter Eco Hybrid tidak dipasarkan ke Indonesia.


Apa saja kelebihan truck Canter Eco Hybrid? Mengutip situs resmi Mitsubishi Fuso http://www.mitsubishi-fuso.com/en/products/truck/canter_hev/12/, Canter Eco Hybrid ini memiliki efisiensi BBM yang efeknya akan ramah lingkungan. Selain itu, Canter Eco Hybrid juga memiliki torsi besar dari motor listrik.

Menurut situs Mitsubishi, Canter Eco Hybrid hanya punya satu mode berkendara, saat berjalan merayap (tidak lebih dari 5 kpj) cuma menggunakan motor listrik. Setelah pedal gas ditekan agak dalam, maka kedua sumber tenaga bekerja. Pengaturan pilihan mesin yang digunakan ditentukan secara elektronik.


Karena menggunakan teknologi hibrida, Pemakaian BBM Canter Eco Hybrid 20 persen lebih irit dibanding model konvensional. Mitsubishi mengklaim efisiensi pemakaian bahan bakarnya mencapai 12,8 kilo meter per liter.

Fitur menarik lainnya yang yang terdapat pada Fuso Canter Eco Hybrid adalah girboks otomatis dual clutch (kopling ganda), fungsi idle stop start dan mechanical suspension seat.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Truck All New Canter Eco Hybrid. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers