Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

08 August 2016

Cara Sederhana Meningkatkan Penghasilan Youtube

Mendapatkan penghasilan tambahan dari internet bukan hal yang sulit dilakukan di zaman sekarang, salah satunya melalui Youtube. Namun saya tidak akan menjelaskan apa itu Youtube karena semua pasti sudah paham. Namun, ternyata banyak yang tidak paham bahwa video Youtube tersebut dapat menghasilkan uang. Mengenai bagaimana cara mendapatkan uang melalui akun youtube ini sudah banyak yang mengulas dan rasanya tidak begitu sulit. Yang susah adalah bagaimana cara meningkatkan penghasilan dari Youtube. Dan inilah yang ingin saya bagikan berdasarkan pengalaman saya.


Cara Youtube Membayar Kita

Namun sebelumnya akan saya jelaskan bagaimana cara Yoube membayar kita. Coba kita perhatikan, pasti ada hal yang berbeda dalam laporan adsense melalui blog dengan Youtube. Adsense pada blog, anda mendapatkan dollar jika ada yang melakukan klik valid pada iklan yang muncul. Sedangkan pada Youtube, selain klik valid pada iklan, jumlah view juga memberikan pendapatan buat anda. Silakan cek pada dassboard akun anda jika view total sudah 200-an, pasti ada dollar walau belum ada yang melakukan klik iklan.

Saya memiliki chanel Youtube mengenai bus dan truck karena kebetulan saya adalah penggemar bus dan truck. Chanel Youtube saya pun menghasilkan dollar yang lumayan.

Cara Mendapatkan Yang Dari Youtube

Jika anda tertarik untuk mengetahui cara mendapatkan uang dari Youtube sekaligus penghasilan kita cepat meningkat ada beberapa faktor yang cukup pengaruh sebagai berikut:

1. Niche Video

Pilihlah niche atau tema yang menarik dan disukai oleh pengguna internet dan sebisa mungkin mengikuti trend. Contoh ketika trend suara klakson telolet lagi rame, saya juga menggunggahnya dan ternyata view nya ratusan ribu dalam hitungan minggu.

2. Perbanyak total view anda dengan memperbanyak video. Jangan lupa pula untuk memasukkan kata kunci yang sesuai dengan video anda. Ingat, buatlah deskripsi video yang ditujukan untuk pengunjung bukan untuk search engine. Selain itu jangan lupa pula memasukkan tag yang sesuai dengan video youtube anda.

3. Promosikan video anda melalui sosial media seperti facebook, twitter dan google plus.

Itulah 3 cara yang sering saya terapkan dan cukup ampuh meningkatkan penghasilan video Youtube.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Cara Sederhana Meningkatkan Penghasilan Youtube. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers