Pin It

19 August 2016

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 20:44

Pixel Facebook Solusi Mengembangkan Pemasaran Bisnis UKM

Kalau kita mencermati para pelaku bisnis UKM beberapa tahun terakhir lebih banyak memasarkan produknya melalui media sosial. Pemasaran melalui media sosial semakin luas seiring pesatnya pertumbuhan pengguna media sosial di tanah air. Dan Facebook merupakan layanan media sosial dengan pengguna aktif terbesar di Indonesia. Dengan jumlah pengguna di tanah air sebesar itu, Facebook telah menjadi salah satu tempat yang dianggap tepat untuk memasarkan produk di jagat maya.


Namun sayang, belum semua pelaku bisnis UKM tahu cara efisien untuk memasarkan produknya melalui layanan media sosial tersebut. Padahal Facebook telah menyediakan Pixel Facebook untuk membantu memasarkan produk para pelaku bisnis. Dengan memasang Piksel Facebook di situs web, Anda akan membuka kunci beberapa fitur ampuh yang akan membantu mendorong tujuan bisnis Anda.

Pixel Facebook merupakan bagian dari fitur iklan yang dapat lebih mudah untuk menganalisis setiap pengunjung yang datang. Dengan menggunakan Pixel maka penjual dapat menarik lebih banyak pelanggan potensial. Dengan menggunakan fitur periklanan itu, konsumen potensial dapat dibagi lagi dengan konsep penargetan ulang.

Bagaimana Iklan Piksel Facebook Ditampilkan?

Orang menggunakan Facebook untuk menemukan apa yang baru dengan teman-teman, keluarga, dan hal-hal yang menarik perhatian mereka. Dan iklan Anda akan ditampilkan bersama-sama dengan cerita ini tanpa masalah baik di desktop maupun perangkat seluler.


Cara Kerja Piksel Facebook

Saat seseorang mengunjungi situs web Anda dan mengambil tindakan misalnya membeli sesuatu, piksel Facebook terpicu dan melaporkan tindakan ini. Selanjutnya akan mencocokkan tindakan ini dengan seseorang di Facebook. Dengan cara ini, Anda akan mengetahui kapan pelanggan mengambil tindakan setelah melihat iklan Facebook Anda. Anda juga akan dapat menjangkau pelanggan ini kembali dengan menggunakan Pemirsa Khusus.

Apabila konversi terjadi semakin banyak di situs web Anda, Facebook semakin baik dalam menayangkan iklan kepada orang yang kemungkinan mengambil tindakan tertentu. Ini disebut optimalisasi konversi.

Piksel Facebook memperlihatkan iklan kepada orang yang tepat berdasarkan usia, jenis kelamin, lokasi, minat, dan masih banyak lagi.

Iklan Facebook dapat mengirimkan orang langsung ke situs web atau aplikasi Anda untuk meningkatkan penjualan dan lainnya.

Nah, kesimpulannya Piksel Facebook dapat membantu mengembangkan bisnis besar, menengah, atau kecil Anda dengan penargetan sesuai minat ataupun bisnis anda.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Terima Kasih

Followers

Follow by Email