Pin It

21 August 2016

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 00:44

UD Truck Extra Mile Challenge 2016, Kompetisi Mengukur Keterampilan pengemudi Truck

Apa itu UD Truck Extra Mile Challenge 2016? UD Truck Extra Mile Challenge 2016 adalah kompetisi untuk mengukur keterampilan para pengemudi dalam mengendari truck yang diadakan oleh UD Truck. Di Indonesia, Kompetisi mengendarai truck memang masih jarang. Tak heran jika edukasi keselamatan berkendara bagi supir bus dan truk, masih sangat minim. Beda sama di luar negeri. Di luar negeri, beberapa produsen truk intens melakukan sesi pelatihan bagi pengendara truk. Bahkan ini sudah menjadi kompetisi tahunan untuk mengukur keterampilan berkendara para pengemudi truk. Di samping itu, menjadi patokan baru sebuah manufaktur untuk meningkatkan fitur keamanan dalam sebuah truk.


Untuk itulah UD Truck menggelar 'Extra Mile Challenge 2016' disela-sela event pameran otomotif GIIAS 2016 di BSD City. Kompetisi ini sangat penting karena berkontribusi pada kemampuan dan kepercayaan diri pengemudi. Sehingga menciptakan rasa aman dan keselamatan berkendara.

Kompetisi yang berlangsung di BSD City ini diikuti 5 tim dari berbagai perusahaan. Di antaranya PT Lancar Indonesia, PT WIG, PT Dunex, PT Tangguh Karimata dan PT Sinar Transindomitra Abadi (STAL).

Para peserta diharuskan menyelesaikan rute sepanjang 5,2 km, yang dibagi dalam tiga kategori penilaian, yakni Inspeksi sebelum berkendara, Skill mengemudi dan Efisiensi bahan bakar. Quester adalah truk yang digunakan di kompetisi the Extra Mile Challenge yang pertama kali diadakan di Indonesia. Quester merupakan produk UD Trucks yang diluncurkan pertama kalinya pada tahun 2014.

Keluar sebagai pemenang adalah PT STAL oleh pengemudi Abu Bakar Sidik. Pemenang akan mewakili Indonesia di final Extra Mile Challenge di Jepang November mendatang.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers

    Follow by Email