Pin It

13 August 2016

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 09:38

Momen Hari Game Indonesia, 88 Game Lokal Meriahkan HARGAI di Google Play

Kalian harus tahu kalau setiap tanggal 08 Agustus 2016 merupakan hari spesial bagi indutri game Indonesia. Pasalnya Asosiasi Game Indonesia (AGI) telah menetapkan tanggal 8 Agustus sebagai Hari Game Indonesia (HARGAI), yaitu hari perayaan dan penghargaan bagi industri game nasional. Beberapa event untuk menyambut HARGAI, salah satunya adalah pesta diskon untuk game lokal oleh Google Play.


Jika Anda membuka Google Play pada HARGAI, Anda akan dapat melihat banner promosi khusus berjudul "Rayakan Hari Game Indonesia". Jika dibuka, Anda akan dapat melihat puluhan game lokal yang ikut berpartisipasi dalam HARGAI.

Terdapat 88 game lokal yang hadir untuk memeriahkan HARGAI di Google Play dan semua game tersebut juga tidak berbayar alias gratis. Beberapa game lokal yang terkenal juga terlihat ikut berpartisipasi dalam HARGAI, mulai dari game fenomenal Tahu Bulat, dan game kuis Tebak Gambar. Selain itu terdapat juga game actionside-scrolling Target Acquired, dan game asah otak Math & Magic. Game Cuman Ceban yang memiliki gameplay bernuansa arcade mini game juga hadir di HARGAI kali ini. Anda juga bisa melihat berbagai event dan promosi lainnya melalui situs resmi Hari Game Indonesia.


Selain didukung oleh developer dan publisher game lokal, HARGAI juga didukung oleh berbagai pihak lain termasuk pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Kementerian Perindustrian (Kemenperin), dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Acara yang akan digelar setiap tahunnya ini dihadirkan untuk mewadahi pelaku industi game,gamer, hingga masyarakat di Indonesia untuk dapat berpartisipasi mendukung dan mendorong industri game sebagai salah satu kegiatan positif.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Terima Kasih

Followers

Follow by Email