Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

22 August 2016

Pesona Truck UD Quester GKE 280 4×2 Dengan Livery Balap Pada GIIAS 2016

Apabila anda mengunjungi booth UD Trucks pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 saya jamin akan berlama-lama menatap truck UD Quester GKE 280 4×2 dengan livery balap. Kebetulan UD Quester GKE 280 4×2 ini adalah truck kesukaan saya juga. Secara keseluruhan, sosok truck UD Quester dengan permainan variasi cutting sticker sangat kental aroma racing.


Truck UD Quester GKE 280 4×2 ini tampil dengan warna biru sangat menarik perhatian setiap mata yang memandangnya. Warna ini diperkuat dengan aksen corak hitam dan merah serta abu-abu tua pada beberapa bagian. Truck UD Quester ini sangat eye cathing.

Kabin Truck UD Quester GKE 280 4×2 Nyaman

Truck UD Quester GKE 280 4×2 ini merupakan tractor head andalan UD Trucks. Truck UD Quester GKE 280 4×2 memang sudah terkenal akan kenyamanan dan ketangguhannya saat beroperasi.
Kabin dengan lebar 2,5 meter dilengkapi AC menjadi kenyamanan tersendiri buat pengemudi truck UD Quester ini. Quester GKE memang truck yang dibuat untuk perjalanan panjang.
Dalam perjalanan panjang, seorang pengemudi membutuhkan ruang yang optimal dan kenyamanan di dalam kabinnya. Inilah ide awal UD Truck mendesain kabin modern untuk Quester. Hasilnya ialah kabin yang sangat lapang, yang memastikan kenyamanan dalam jarak jauh. Kabin truck ini juga aman, karena UD Trucks telah melakukan serangkaian ujicoba termasuk telah melalui uji tabrak.

Spesifikasi Truck UD Quester GKE 280 4×2

Truck UD Quester GKE 280 4×2 ini dipersenjatai dengan mesin I-6 diesel common rail. Memiliki tenaga maksimal hingga 280 hp pada 2.200 rpm dan torsi 1.050 Nm pada rentang rpm 1.100 -1.700.

Tenaga mesin di transfer dengan sistem transmisi handal. Transmisi truck UD Quester GKE 280 4×2 ini 9-kecepatan synchronized dan direct drive. Girboks ini memang dirancang khusus untuk digunakan pada truck dengan besaran torsi 1.000 Nm.

Dari sisi rancang bangun, Quester GKE 280 4×2 diperkuat oleh tiga pilar utama.

Pertama adalah chasis dengan ukuran 300 mm x 90 mm x 8 mm, lebar dan stabil yang menjadi tulang punggung utama. Tersedia dalam ragam ukuran panjang yang bervariasi tergantung dari aplikasi pada truck.

Kedua adalah sistem suspensi UD Trucks yang terkenal tangguh. Quester GKE 280 4×2 menggunakan kombinasi suspensi depan dengan parabolic spring leaf dengan kapasitas hingga 8 ton. Beralih ke suspensi belakang, truk ini menggunakan dual stage multi leaf dengan 16 lembar per yang mampu menahan beban hingga 23 ton.

Ketiga yakni heavy duty axle. Quester GKE 280 4×2 dilengkapi dengan solo axle dengan single reduction dan single gear. UD Trucks menjamin roda giginya pada part ini memiliki reabilitas tinggi dan usia pakai yang lebih panjang. Axle ini menjamin Quester GKE 280 4×2 dapat membawa beban dengan kapasitas maksimal hingga 23 ton.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Pesona Truck UD Quester GKE 280 4×2 Dengan Livery Balap Pada GIIAS 2016. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers