Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

12 September 2016

Rio Haryanto Masuk Daftar Calon Pembalap Tim Renault F1 Musim 2017

Kita tentu masih ingat dengan Rio Haryanto, pembalap kelahiran Solo, Jawa Tengah, 22 Januari 1993 merupakan pembalap Indonesia satu-satunya di arena F1. Pada tanggal 18 Februari 2016, Manor Racing resmi mengumumkan Rio Haryanto menjadi pembalapnya untuk musim F1 2016 mendampingi Pascal Wehrlein.

Namun perjalanan pembalap Indonesia, Rio Haryanto di ajang Formula 1 harus terhenti pasca GP F1 Jerman. Posisinya diganti oleh pembalap asal Prancis, Esteban Ocon.Pemutusan kontrak ini terkait utang yang harus dibayar Rio ke Manor. Rio memang kesulitan dana dan tidak ada kelanjutan dari pembayaran kedua. Rio harus membayar 15 juta euro (Rp219 miliar) untuk bergabung bersama Manor selama semusim. Tapi pihak Rio baru membayar 7 juta euro atau setara Rp102 miliar. Artinya, masih tersisa 8 juta euro (Rp116 miliar) yang harus ditebus.


Renault Tertarik Talenta Rio Haryanto

Setelah dicopot dari kursi pembalap utama di tubuh Marussia Manor Racing, ada kabar baru bahwa Rio Haryanto sedang dilirik oleh tim raksasa Renault.

Ini tentu menjadi berita yang cukup menggembirakan publik Tanah Air. Renault sedang menggodok nama-nama yang bakal mereka rekrut untuk menjadi calon pembalap di kubu mereka dan salah satunya adalah Rio Haryanto sperti dalam foto di atas. Para pembalap yang masuk dalam bidikan Renault antara lain Jolyon Palmer, Kevin Magnussen, Esteban Ocon, Sergio Perez dan Rio Haryanto.

Saingan Rio Haryanto bukan sosok-sosok baru di ajang Formula 1. Dua pembalap Renault musim ini Jolyon Palmer dan Kevin Magnussen tetap masuk dalam poling. Sementara dua nama lagi adalah Esteban Ocon dan juga Sergio Perez.

Ocon merupakan pembalap yang menggantikan Rio Haryanto di kursi Manor Racing musim ini. Sementara Sergio Perez yang masuk dalam bursa juga diminati oleh Ferrari.

Mengutip situs ReadMotorsport, direktur Renault Cyril Abiteboul mengungkapkan September akan jadi bulan menunjuk pembalap Renault untuk musim depan. Kita tentu berharap agar Rio Haryanto bisa masuk tim raksasa Renault dan bisa berlaga kembali di balap F1.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Rio Haryanto Masuk Daftar Calon Pembalap Tim Renault F1 Musim 2017. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers