Pin It

28 September 2016

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 22:08

Google Dan Disney Bersaing Membeli Twitter Yang Di Jual Rp392 Triliun

Forum internet dan media online belakangan ini lagi ramai membicarakan di jualnya Twitter senilai antara US$18 miliar-US$30 miliar atau sekitar Rp235 triliun-Rp392 triliun. Ya, Media sosial berlambang burung, Twitter dikabarkan akan dijual. Beberapa nama pembeli potensial pun bermunculan, dua di antaranya adalah Disney dan Google. Mengutip website Bussines Insider, Selasa (27/9/2016), The Walt Disney dikabarkan tengah melakukan penawaran ke Twitter. Belum diketahui seberapa besar tawaran yang diajukan oleh perusahaan yang besar dari karakter Mickey Mouse itu. Namun dilaporkan bahwa Twitter sudah memproses semua tawaran dari berbagai perusahaan yang masuk, termasuk dari Disney.


Analis Nabeel Hyatt dari Capital Spark mengatakan keputusan Disney membeli Twitter adalah langkah tepat. Disney sudah menguasai media televisi hiburan ABC dan media olahraga ESPN. Dengan diakuisisinya Twitter, Disney bisa lebih mudah mempromosikan konten dua media tersebut dan melakukan banyak riset. Selain itu Disney dan Twitter juga diketahui memiliki hubungan sangat dekat. Sebab CEO Twitter Inc, Jack Dorsey merupakan salah satu dewan direksi di Disney sejak 2013.

Sementara Google, seperti dilaporkan CNBC, kemungkinannya membeli Twitter juga terbuka lebar lantaran raksasa teknologi itu sangat bernafsu melawan Facebook. Google sempat mencoba melawan media sosial besutan Mark Zuckerberg itu dengan Google+ namun ternyata tidak sukses.

Selain Disney dan Google, Twitter kabarnya juga tengah diincar oleh Microsoft dan Salesforce. Analis di laman Recode menaksir Twitter bernilai antara US$18 miliar-US$30 miliar atau sekitar Rp235 triliun-Rp392 triliun.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers

    Follow by Email