Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

30 September 2016

Mengatasi Masalah Custom Domain Error dan Beralih Ke Blogspot/NCR

Berawal dari masalah yang saya hadapi sendiri ketika saya membeli domain infokami.net yang tak kunjung bisa di akses atau selalu 404 Not Found dan url tertulis justru www.blogspot.com/ncr bukannya ke infokami.net hingga 5 hari lamanya. Di hari ke 5 saya menemukan solusi untuk mengatasi permasalahan ini. Tadinya saya mengira proses propagasi DNS yang lama, namun setelah memasuki hari ke 5 belum juga fix permasalahan ini dan saya puter-puter google search ta kunjung menemukan solusi akhirnya saya coba-coba memasuki template blog dan mencari dengan kata "blogspot/ncr" pada struktur kode html template blog. Dari situ saya menemukan kode peralihan dari blogspot.co.id ke blogspot.com dan ternyata itu yang menjadi masalah selama 5 hari ini.

Cara mengatasi masalah custom domain yang beralih ke blogspot.com/ncr atau blogger.com/ncr sebagai berikut. Silahkan anda masuk ke templat blog anda lalu tekan ctrl+f dan ketikkan blogspot/ncr dalam kolom pencarian. Nanti akan ketemu kode seperti dibawah ini: 

<script type='text/javascript'>
var blog = document.location.hostname;
var slug = document.location.pathname;
var ctld = blog.substr(blog.lastIndexOf(&quot;.&quot;));
if (ctld != &quot;.com&quot;) {
var ncr = &quot;http://&quot; + blog.substr(0, blog.indexOf(&quot;.&quot;));
ncr += &quot;.blogspot.com/ncr&quot; + slug;
window.location.replace(ncr); }
</script>



Nah hapus saja kode script di atas. Script itu biasanya untuk mendirect laman blogspot.co.id ke blogspot.com namun script itu juga menjadi masalah ketika kita merubah blog kita menjadi custom domain seperti yang saya alami sendir. Setelah saya hapus script di atas terbukti saya langsung bisa akses domain baru saya.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Mengatasi Masalah Custom Domain Error dan Beralih Ke Blogspot/NCR. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 komentar

Oh ternyata karena script pengalihan blogspot.co.id ke blogspot.com ya gan? Saya udah 4 hari gan begini. Makasih informasinya gan:)

tadinya mau nunggu bbrp hari, sama kirain error propagasi

Terima Kasih

Followers