Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

29 September 2016

Dengan Pertamax Turbo Irit Duit Mesin Melejit

Pertamax Turbo diperkenalkan pertama kali dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Seiring dengan perkembangan teknologi pada kendaraan premium saat ini, maka permintaan akan BBM dengan kandungan oktan yang lebih tinggi pun dibutuhkan. Apalagi kini emisi gas buang sudah menjadi isu besar terutama di Negara-negara Eropa, maka hadirlah Pertamax Turbo dengan RON 98.


Pertanyaan Umum Masyarakat Soal Pertamax Turbo

Mesin dengan rasio kompresi berapa yang pas sehingga dapat menggunakan Pertamax Turbo ini?

Jika melihat nilai RON 98 maka Pertamax Turbo cocok untuk mesin kompresi antara 10-12 banding 1.

Berapa persen efisiensi Pertamax Turbo dibandingkan dengan Pertamax Biasa?

Nah ini pertanyaan yang susah untuk di jawab. Kalau bicara efisiensinya secara penggunaan bahan bakar tentu Pertamax Turbo tidak dapat. Pertamax Turbo ini sedikit lebih boros. Tapi jika berbicara dari efisiensi POWER, Pertamax Turbo ini lebih Efisien.

Dari Efisiensi Power, Mengapa Pertamax Turbo Lebih Efisien?

Yang jelas karena akselerasi mesin yang lebih responsif maka tak perlu menginjak pedal gas dalam-dalam untuk bisa mendahului kendaraan di depan saat mau menyalip. Ketika kondisi jalan lengang, mobil pun meluncur dengan mulus. Kondisi tersebut tentunya bisa membuat konsumsi BBM bisa lebih hemat. Dengan lebih hemat BBM maka kita pun bisa menghemat duit.

Distribusi Pertamax Turbo

Dan kini Pertamax Turbo mulai beredar dan makin gampang ditemui. Saat ini, bensin dengan RON 98 diproyeksikan sebagai pengganti Pertamax Plus (RON 95) dijual seharga Rp 8.700 per liter. Saya lihat juga sudah banyak SPBU di ibukota yang menjual Pertamax Turbo.


Penyebaran Pertamax Turbo sepertinya dilakukan bertahap, sama persis dengan proses untuk memperluas jangkauan Pertalite. Kehadiran Pertamax Turbo dengan Research Octane Number (RON) 98 tentu sebagai langkah maju. Hal ini merupakan bagian dari inovasi produk yang dipersembahkan PT Pertamina (Persero) untuk konsumen. Pertamina telah menyesuaikan bahan bakar yang diproduksinya dengan teknologi mesin mobil masa kini yang memang membutuhkan BBM dengan kualitas baik.

Sebenarnya Pertamax Plus dengan RON 95 sudah memenuhi syarat standar mesin yang beredar di Indonesia saat ini. Namun jika ada RON 98 akan lebih bagus. Karena dengan RON yang tinggi pembakaran lebih baik. Kinerja mesin juga lebih maksimal dan tidak timbul knocking. Bahan bakar dengan RON 98 akan membuat mesin lebih halus, efisien dan bertenaga. Tarikan lebih ringan dan tentunya tidak perlu injak pedal gas terlalu dalam.


Nah, kalau bisa distribusinya jangan seperti Pertamax Plus. Selama ini Pertamax Plus memang hanya beredar di kota-kota besar saja karena memang menyasar segmen konsumen yang premium. Saya berharap distribusi Pertamax Turbo secepatnya diperluas tidak sebatas di Ibukota saja. Jika distribusinya lebih merata dan tidak hanya di Jakarta saja, tentu akan memudahkan masyarakat yang ingin menggunakan Pertamax Turbo.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Dengan Pertamax Turbo Irit Duit Mesin Melejit. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers