Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

22 July 2017

Mercedes-Benz AMG G63 Special Edition Koleksi Chester Bennington

Siang ini saya akan mengupas mobil Mercedes-Benz AMG G63 koleksi Chester Benington yang dibuat hanya 50 unit di dunia. Chester Bennington, vocalis band Linkin Park mengakhiri hidupnya dengan cara tragis. Vokalis berusia 41 tahun ini ditemukan tewas dalam kondisi gantung diri di kediamannya pada Kamis (20/7/2017). Selain terkenal sebagai vokalis Linkin Park, Chester Charles Bennington ini juga hoby dengan dunia otomotif. Hal ini dibuktikan dengan ragam koleksi kendaraan pribadinya yang rata-rata bertaraf premium, mulai dari mobil sport sampai SUV besar.


Salah satunya seperti Mercedes-AMG G63. SUV asal Jerman ini menjadi salah satu koleksi kesukaanya, yang dipesan secara khusus oleh Chester. Mengutip laman Billboard, Chester cukup fanataik dengan mobil-mobil Mercedes-Benz, AMG G63 dipilihnya karena memiliki desain yang gagah dibalik kesan retro modernnya.

"Mobil bisa menawari Anda pengalaman. Mereka bisa menunjukkan realitas duniamu atau sekadar fantasi," ucap Chester.

Sebelum ditemukan meninggal gantung diri, vokalis grup musik rock Linkin Park, Chester Bennington pernah melakukan test drive mobil Mercedes-Benz AMG G63 baru.

Chester Bennington merupakan penggemar rumah modifikasi Mercedes, AMG, salah satunya saat mencoba Mercedes-Benz AMG G63 ini, Maret 2017 lalu billboard.com memberitakan sekitar tiga bulan lalu ia menguji SUV Mercedes-Benz AMG G63 yang baru seharga sekitar Rp 2 miliar. Kemudian ia berkendara ke beberapa tempat favorit yang berada di atas pantai untuk melihat pemandangan laut dan kota lama.

Mobil buatan Jerman itu membuatnya percaya diri untuk diajak ke tebing. Bennington pun tersenyum, terutama setiap kali dia menyentuh pedal gas dan berada di puncaknya.

"Saya menyukai hal-hal yang keras dan indah dan terasa seperti ada rasa pengalaman." ungkapnya pada situs Billboard.com

Sebenernya Mobil Mercedes-Benz AMG G63 ini dipasarkan khusus untuk kawasan Jepang, yang memiliki karakter pasar yang unik. Hal ini dilakukan guna memperingati ke-50 tahun kelahiran Mercedes-AMG di negeri Matahari Terbit itu. Terdapat beberapa perbedaan, baik eksterior maupun interior, dari AMG G63 special yang berbasis mobil badak, G-Class ini.

Untuk warna, Mercedes-AMG G63 50th Anniversary Edition versi Jepang dilabur dengan Mauritius Blue. Pada bagian eksterior, perbedaan antara mobil gagah spesial ini dengan versi biasa seperti bagian bumper depan, spion, bumper belakang, fender, baluran warna gloss hitam dan juga velg berukuran 20 inci.

Meski terlihat sangar, di bagian kabin mobil ini memancarkan aura mewah lewat penggunaan desain pada bagian kursi dan juga beberapa detail interiornya. Bila untuk warna mobil ini hanya terdapat Mauritius Blue, bagian dalam mobil ini terdapat empat pilihan warna yang dilengkapi berbagai fitur canggih. Selain itu di dalam Mercedes-AMG G63 50th Anniversary Edition, juga menggunakan bahan karbon di beberapa bagian.

Di dapur pacunya, AMG G63 50th Anniversary Edition menggunakan mesin bensin khas sebuah AMG yaitu V8 biturbo (turbo ganda) berkapasitas 5.5 liter. Mesin ini mampu menghasilkan 563 daya kuda dan dikawinkan dengan transmisi otomatis tujuh percepatan, untuk meneruskan daya.

Sebenernya tidak hanya G63, Chester juga dikabarkan memiliki salah satu mobil sport kupe Mercedes, yakni AMG GT-S. Mobil berkapasitas 4.000 cc dengan mesin V8 biturbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 515 tk ini dibelinya dengan harga 131.000 dolar Amerika, atau sekitar Rp 1,7 miliar. Untuk koleksi yang satu ini akan saya bahas di artikel lain setelah ini.

Nah, itulah Mercedes-Benz AMG G63 Special Edition koleksi Chester Bennington. Sayang, koleksi tersebut kini ditinggalkan karena Bennington memilih jalan lain untuk mengakhiri hidupnya.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Mercedes-Benz AMG G63 Special Edition Koleksi Chester Bennington. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers