Pin It

22 July 2017

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 09:50

Mengenal Gejala Hernia Hiatus Yang Pernah Di Idap Chester Bennington

Masih akan menulis idola saya, sang vokalis Linkin Park. Vokalis Linkin Park, Chester Bennington kini telah meninggal akibat bunuh diri. Namun kali ini saya akan fokus menulis mengenai gejala Hernia Hiatus yang pernah di idap Chester Bennington. Semasa hidupnya, Chester disebut pernah mengidap hernia hiatus. Kondisi ini beberapa kali sempat membuat aksi panggung Chester Bennington terganggu.


Nah, sekitar tahun 2003, Chester dikabarkan sempat mengalami gangguan pada pencernaannya. Kondisi ini bahkan sempat membuat Chester muntah di panggung. Hernia sendiri merupakan kondisi di mana jaringan otot sekitar tubuh, khususnya area perut, menjadi lemah. Imbasnya, organ dalam tubuh yang ada di sekitarnya terdorong. Hernia hiatus terjadi ketika sebagian lambung terdorong naik ke diafragma. Diafragma ini kan memiliki sebuah lubang atau hiatus yang berfungsi menghubungkan esofagus dan lambung. Ketika terjadi masalah di area tersebut, lambung bisa muncul melalui lubang ini hingga mencapai diafragma, bahkan sampai ke rongga dada.

Gejala dari hiatus hernia ini bermacam-macam, mulai dari sensasi terbakar di dada, naiknya asam lambung ke kerongkongan, mual muntah, sesak napas, hingga sulit menelan. Dalam percakapan dengan MTV kala itu, Chester mengaku kerap mengalami gejala-gejala tersebut.

"Makanan seperti tidak bisa tinggal lama di perut saya. Jadi rasanya tidak nyaman, terutama saat sedang bernyanyi. Sensasi terbakar ini muncul terus-menerus," ungkap Chester saat itu.

Tak mau tampil lip-sync, Chester tetap berupaya untuk bernyanyi meski kondisi tubuhnya saat itu tidak memungkinkan. Chester pun sempat benar-benar lemah hingga harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Mengutip dari Web MD, penyebab dari hernia hiatus bermacam-macam. Mulai dari bawaan sejak lahir, adanya luka atau robekan di area diafragma, hingga tekanan pada jaringan otot di sekitar hiatus. Kegemukan juga bisa menjadi faktor penyebab dari hernia hiatus.

Chester sempat direkomendasikan untuk menjalani operasi guna mengatasi penyakitnya. Namun belum diketahui secara pasti apakah dirinya sempat operasi sejak didiagnosis hernia hiatus pada tahun 2003 tersebut. Selain diagnosis ini, Chester juga diketahui mengalami kecanduan alkohol dan obat-obatan. Ia juga kerap mengaku mengalami depresi.

Nah, itulah gejala Hernia Hiatus yang pernah di idap Chester Bennington sang vokalis Linkin Park selama hidupnya.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers