Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

23 July 2017

Toyota Transmover, Versi Murah Toyota Avanza dan Ini Perbedaan Avanza Dan Transmover

Pada akhir tahun lalu atau tepatnya Rabu 30 November 2016 Toyota Astra Motor (TAM) merilis Avanza Transmover. Wujud Avanza versi murah itu sama seperti varian lainnya. Mulai dari tampilan eksterior maupun interior. Namun ada beberapa perbedaan, sebagai penanda bahwa itu tipe paling rendah. Mobil low MPV besutan Toyota ini dipasarkan dengan harga antara Rp 143.550.000 sampai Rp 150 juta off the road. Makanya Transmover disebut sebagai Avanza versi murah, karena secara spesifikasi dan harga dijual di bawah Avanza tipe E atau tipe terendah.


Perbedaan Transmover Dan Avanza

Berdasarkan pandangan mata secara umum, perbedaan paling jelas ada di eksterior, yaitu penggunaan pelek kaleng pada keempat rodanya. Kemudian, di bagian belakang ada emblem bertuliskan "Transmover".


Untuk interior, tidak jauh berbeda dengan varian yang sudah ada. Namun, tidak tersedia sistem audio head unit. Meski begitu Transmover sudah mengadopsi electric power window. Bahkan, dilengkapi juga dua kantung udara di bagian depan.


Untuk lebih jelasnya, berikut saya kupas perbedaan toyota Transmover dan Toyota Avanza.

1. Penggunaan gril warnanya menggunakan kelir material, sehingga jika terjadi tabrakan biayanya lebih murah.

2. Spion menggunakan warna material, sehingga pengaturannya juga manual. Sebab, jika elektrik sangat riskan dan mahal ketika mengalami kerusakan.

3. Menggunakan pelek kaleng dengan ukuran 14 inci.

4. Terdapat stiker bertuliskan Transmover di bagian belakang.

5. AC register menggunakan warna material, sehingga tidak mudah terkelupas.


6. Tidak tersedia head unit pada transmover.

7. Door trim tanpa material fabric, sehingga tidak mudah kotor karena menggunakan bahan plastik.

8. Kursi kombinasi antara fabric dan vinil, sehingga tetap memberikan kenyamana kepada penumpang.

9. Transmisi hanya tersedia manual dengan kapasitas mesin 1.300 CC.

10. Quarter trim yang dibuat menggunakan material bodi sehingga tidak cepat rusak.

Itulah beberapa perbedaan Toyota Transmover dan Avanza. Harus di akui Toyota Astra Motor memang pintar memanfaatkan ceruk pasar otomotif tanah air sehingga hampir semua peluang dimasuki. Maka tak heran apabila Toyota Astra Motor bisa menguasai pasar otomotif nasional terutama di kelas MPV.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Toyota Transmover, Versi Murah Toyota Avanza dan Ini Perbedaan Avanza Dan Transmover. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers