Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

16 July 2017

Kini WhatsApp Bisa Kirim File PDF, APK, ZIP, DOC, XLS, TXT

Masih akan membahas mengenai WhatsApp, kabar gembira buat kita semua karena Kini WhatsApp Bisa Kirim File PDF, APK, ZIP, DOC, XLS, TXT. Memang sudah sejak tahun lalu WhatsApp bisa menyisipkan dokumen dalam format PDF. Nah, kini WhatsApp memperbarui kemampuannya yang memungkinkan pengguna bisa berbagi dokumen dengan format apa saja, mulai dari PDF, APK, ZIP, DOC, XLS, TXT, dan lainnya dari aplikasi WhatsApp untuk Android.


Sebelumnya, pengiriman dokumen berformat JPG memang sudah bisa melalui penyisipan gambar namun akan otomatis terkompres. Nah sekarang Jika mengirimnya lewat penyisipan dokumen, kualitas file tak akan berkurang. Pembaruan pada WhatsApp menurut situs resmi WhatsApp, untuk penyisipan dokumen terbatas pada ukuran 100 MB.


Pembaruan lainnya dari WhatsApp tampak pada desain antarmuka ketika berbagi foto. Sekarang kita bisa menyisipkan foto via dokumen atau gambar, foto bisa dibagi dengan memilih ikon kamera dan menyapu alias swipe ke atas. Jika pengguna hendak memilih beberapa foto untuk dibagikan, WhatsApp akan otomatis mengelompokkannya menjadi satu bundle foto yang tampak seperti kolase berisi empat foto.


Pembaruan pada WhatsApp juga pada desain antarmuka ketika menelepon via WhatsApp yang mengalami perubahan. Pengguna mengangkat telepon dengan cara swipe up,bukan swipe side seperti selama ini kita gunakan.

Fitur baru pada WhatsApp ini sudah bisa dinikmati oleh semua pengguna secara bertahap. Untuk menikmati fitur baru WhatsApp tersebut kita hanya perlu memperbarui aplikasi melalui Google Play Store atau Apple App Store.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Kini WhatsApp Bisa Kirim File PDF, APK, ZIP, DOC, XLS, TXT. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers