Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

14 July 2017

Lion Group Ukir Sejarah Sebagai Operator Boeing B737 MAX Pertama Di Dunia

Sebelum tulisan ini saya menulis mengenai pesawat terbaru Lion Air yakni Boeing B737 MAX. Ternyat Lion Group resmi menjadi operator B737 MAX pertama di dunia. Pabrikan pesawat asal AS, Boeing menyerahkan secara resmi pesawat B737 MAX pertamanya untuk Lion Group pada Selasa (16/5/2017) di Seattle Delivery Center, Washington, AS. Dengan serah terima pesawat pertama ini, Lion Group resmi menjadi operator B737 MAX pertama di dunia. Dan ini foto B737MAX terbang perdana dari pabrik Boeing di Renton, Washington, AS, Jumat (29/1/2016) yang saya ambil dari situs resmi Boeing.


Pesawat jenis Boeing 737 varian terbaru itu bakal dioperasikan oleh anak usaha Lion Group di Malaysia, yakni Malindo (Batik Air Malaysia). Adapun varian B737 MAX yang dioperasikan oleh Malindo adalah 737 MAX 8.


Mengutip situs resmi Boeing, Presiden dan CEO Boeing Commercial Airplanes, Kevin McAllister mengatakan, "Pesawat ini bakal mengubah wajah pasar (penerbangan) single-aisle (pesawat berlorong tunggal)."

B737 MAX adalah varian terbaru keluarga Boeing 737, dengan peningkatan pada performa mesin, avionik, dan aerodinamika pesawat. Lion group sendiri diketahui telah menandatangani pemesanan B737 MAX sebanyak 201 unit pada awal 2012 lalu. 737 MAX menjadi pesaing Airbus A320neo di pasar pesawat single-aisle komersil.

Semoga dengan pesawat baru Boeing B737 MAX Lion Air bisa meningkatkan pelayannanya kepada pelanggan Lion Air di Indonesia pada khususnya. Dan semoga dengan dinobatkannya Lion Group Operator Boeing B737 MAX Pertama Di Dunia bisa memacu kinerja Lion Group semakin baik.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Lion Group Ukir Sejarah Sebagai Operator Boeing B737 MAX Pertama Di Dunia. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers