Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

25 July 2017

Blogger Protes Kominfo Minta Data Pribadi Blogger Untuk Database Blogger Indonesia

Kali ini saya akan menulis dunia blogging. Inti tulisan ya protesnya Aulia Masna. Ya, Aulia Masna adalah seorang blogger profesional. Ia menulis tentang masalah iklan, mobile, dan teknologi. Pria ini mengaku tidak betah bekerja di kantor dan murni sebagai blogger. Aulia Masna ini protes melalui akun Twitter atau bisa anda baca di chirpstory dengan link chirpstory.com/li/363554 karena Kominfo meminta data pribadi blogger.


Melalui twitter Aulia bilang ngapain Kominfo minta data pribadi Blogger dengan detail? Silaturahmi? Kenal lebih dekat? Melalui akun twitter Ditjen IKP Kominfo @djikp sih Ngakunya buat acara blogger week atau temu blogger. Tapi mintanya detail banget. Kebayang dong buat apaan. Masih melalui akun twiiter Ditjen IKP Kominfo @djikp mereka menjelaskan "Salah satu program yg dijalankan oleh Direktorat tersebut yaitu bermitra dgn blogger utk mendiseminasikan informasi prioritas pemerintah." Wajar dong kalau Aulia Masna jawab "Kalau untuk bermitra kenapa sampai minta data pribadi sampai alamat, umur, nomor telpon, dll? Kalian hanya perlu nama dan alamat blog."


Masih melalui akun twitter Ditjen IKP Kominfo @djikp mereka menegaskan "Tak ada niat buruk kami thd pengumpulan data tsb selain hanya untuk menjaring opini para blogger yg berminat & ingin berpartisipasi."

Menurut Aulia Masna, apa jaminan datanya enggak dipakai sembarangan atau aman dari orang yang nggak punya hak? Data sedetail itu bisa dengan mudah disalahgunakan dengan berbagai alasan resmi maupun tidak resmi. Tidak ada alasan Kominfo perlu punya itu.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Blogger Protes Kominfo Minta Data Pribadi Blogger Untuk Database Blogger Indonesia. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

Terima Kasih

Followers