Pin It

06 July 2017

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 21:57

Melihat Perkembangan Proyek Jaringan Jalan Lintas Selatan (JJLS) Kebumen

Dua minggu setelah lebaran 2017 ini saya sengaja melihat perkembangan proyek pembuatan Jaringan Jalan Lintas Selatan (JJLS) Lot I dalam Regional Road Development Project (RRDP) sepanjang 39 kilometer dari Wiromartan Kecamatan Mirit - Tambakmulyo Kecamatan Puring Kebumen. Dalam artikel ini, saya mulai dari ujung timur LOT I JLSS yakni di bundaran yang letaknya di sebelah barat jembatan Wawar yang masuk wilayah desa Wiromartan, Mirit. Bundaran ini merupakan pertemuan jl Daendels dari arah Jogja menuju ke JJLS arah Tambakmulyo yang sebagian menggunakan jl Diponegoro di Urut Sewu. Pembangunan jalan di sekitar bundaran ini sudah mulai memasuki tahap pengerasan.


Dari pengamatan saya pembangunan jalan dari Wawar Kecamatan Mirit- Tambakmulyo di beberapa tempat masih dilakukan pengurukan seperti di wilayah Desa Lembupurwo, Kecamatan Mirit serta pemadatan di wilayah Kecamatan Ambal.


Untuk sebelah barat mulai menggelar aspal sepanjang 2 kilometer dari Desa Tambakmulyo – Desa Surorejan, Kecamatan Puring, Kebumen. Fondasi yang merupakan campuran material pecahan batu dan semen itu digelar dan dipadatkan menggunakan alat berat. Selanjutnya diguyur air menggunakan mobil tangki.

Proyek pembangunan Jaringan Jalan Lintas Selatan (JJLS) di wilayah Kebumen ini dimulai pengerjaanya sejak Oktober 2015, oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah dan ditargetkan selesai pada Desember 2018 mendatang. Jadi proyek pembuatan jalan sepanjang 39 kilometer dari Winomartan Kecamatan Mirit - Tambakmulyo Kecamatan Puring Kebumen tersebut ini hingga awal Juli 2017 sudah menjalani 22 bulan kalender kerja.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Terima Kasih

Followers

Follow by Email