Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

26 July 2017

Cara Bersihkan Jamur Kaca Mobil Menggunakan Pasta Gigi

Masih melanjutkan tips dan perawatan mobil, malam ini saya akan share tips sederhana cara mudah bersihkan jamur kaca membandel yang sulit di bersihkan. Air hujan yang mengguyur mobil dan tidak dibersihkan hingga mengering berakibat memunculkan noda berbentuk lingkaran kecil-kecil di permukaan kaca yang disebut water spot.


Water spot ini jika dibiarkan terlalu lama akan menyebabkan timbulnya jamur pada kaca mobil. Untuk membersihkan jamur di kaca mobil, Anda cukup menggunakan pasta gigi. Cara ini sangat mudah diterapkan dengan sedikit kerja keras.

Jadi jika ingin tips murah ini, caranya adalah dengan memanfaatkan pasta gigi yang berwarna putih dan bukan jenis gel. Berikut perlengkapan yang harus disiapkan jika anda ingin menghilangkan jamur kaca kendaraan anda sendiri tanpa harus ke salon mobil.

Bahan yang harus disiapkan adalah:

1. Lap bersih yang berserat, misal bahan kaos
2. Kanebo yang bersih
3. Spray dan air bersih
4. Pasta gigi putih, pilih yang seperti berpasir. Jangan yang jenis gel.

Membersihkan Jamur Kaca Mobil

1. Pertama kali anda harus memastikan kaca mobil anda sudah bersih dari debu dan kotoran lainnya. Anda dapat mencuci mobil anda terlebih dahulu, khususnya bagian kaca. Lalu parkirkan kendaraan anda di tempat yang tidak terpapar cahaya matahari langsung.

2. Selanjutnya, oleskan sedikit pasta gigi pada bagian yang berjamur. Ingat, satu bagian saja. Jangan langsung dioleskan ke seluruh kaca, karena harus dikerjakan sedikit demi sedikit.

3. Semprotkan air menggunakan spray sedikit saja agar tidak terlalu basah, lalu mulai gosok dengan menggunakan kain lap bersih yang sudah disiapkan. Gosok dengan memutar hingga kering, jika perlu tambahkan lagi air sedikit demi sedikit.

4. Jika sudah dirasa cukup, lap lokasi yang anda bersihkan itu dengan menggunakan kanebo. Kemudian anda dapat memeriksa apakah jamur kaca yang anda bersihkan sudah hilang atau belum. Kalau belum, maka anda dapat ulangi lagi.

5. Lakukan langkah-langkah itu secara bertahap, agar semua jamur kaca anda hilang.

Nah, itu adalah tips murah cara untuk membersihkan kaca mobil berjamur. Jika dirasa artikel ini bermanfaat silakan share ke teman atau kerabat melalui media sosial anda.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Cara Bersihkan Jamur Kaca Mobil Menggunakan Pasta Gigi. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers