Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

25 April 2017

Truck Isuzu F-Series, Antara Isuzu Giga Dan Isuzu Forward

Malam ini saya akan mengulas mengenai Isuzu F-Series yakni yang di Indonesia dikenal dengan Isuzu Giga. Di media sosial Facebook, banyak orang menyebut Isuzu Giga adalah perubahan dari Forward dan ada juga yang bilang Forward yang di Giga-kan. Jelas hal itu keliru, karena Giga adalah Forward itu sendiri namun untuk pasar Indonesia dan diproduksi di Indonesia oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia. Dinegara asalnya Jepang truck tersebut dinamakan Forward atau F-Series dan nama tersebut berganti di negara pembuatnya masing-masing dengan type masih sama persis.

Isuzu Giga

Berikut nama-nama Isuzu F-Series diberbagai negara pemasaran Isuzu F-Series.

Isuzu Borneo (Indonesia)
Isuzu Giga (Indonesia)
Isuzu Deca (Thailand)
Chevrolet F series (Colombia)
Isuzu Tora (Turkey)

Isuzu Giga di Indonesia dan juga di Malaysia ya Isuzu Forward juga. Isuzu Giga produksi Indonesia memiliki spek khusus yang disesuaikan dengan karakteristik pasar Indonesia yang butuh truk serba HD. Nah, inilah yang menjadi pembeda dengan Isuzu Forward di luar negeri yang masih murni MD.

Di Indonesia perbedaan Isuzu Giga dengan Isuzu Borneo dan Isuzu Deca di Thailand adalah absennya versi XHD di varian Isuzu Giga Indonesia. Hampir sama seperti Isuzu Tora yang di produksi di Turki. Isuzu Tora juga hanya ada di Turki dengan kabin narrow-cab yang dipasangkan di chassis seri FSR yang sudah di-reinforced. Hasilnya Isuzu Tora di Turki memiliki GVW hingga 15 ton.

Nah, semoga teman-teman sekarang sudah lebih memahami truck Isuzu F-Series. Jadi Isuzu Giga itu ya Isuzu Forward yang di produksi oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Truck Isuzu F-Series, Antara Isuzu Giga Dan Isuzu Forward. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers