Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

24 April 2017

Dari Iklan Koran Jadul Kita Tahu Truck jadul Isuzu JCR Sudah Power Steering Sejak 1983

Dua hari lalu saya melihat koleksi foto iklan koran jadul yang di unggah oleh pak Adi Sutjipto Halim. Nah ketika melihat iklan jadul truck Isuzu JCR 360/420 dari koran terbitan tahun 1983 saya sedikit terkejut. Yang membuat saya terkejut adalah ternyata ditahun 1983 truck Isuzu JCR 360/420 sudah menggunakan power steering. Ini terbilang hebat untuk ukuran produk Jepang karena masih jarang digunakan kompetitor untuk truck produksinya. Selain menggunakan power steering truck Isuzu JCR ini juga sudah menggunakan rem angin yang jelas lebih aman. Dalam iklan jadul tertulis truck Isuzu JCR ini menggunakan Engine Exhaust Brake serta dual circuits air assisted system.

Iklan Jadul, Jadul, Truck, Truck Jadul, Isuzu JCR

Sebenarnya hal diatas tidak mengherankan karena Isuzu Motors Ltd (いすゞ自動車株式会社 atau Isuzu Jidōsha Kabushiki-kaisha merupakan sebuah perusahaan otomotif terbesar Jepang yang memproduksi berbagai macam kendaraan bermesin diesel. Isuzu juga dikenal sebagai rajanya Diesel. Isuzu kebanyakan memproduksi kendaraan komersial dan truk berat. Perusahaan ini berpusat di Tokyo, didirikan pada tahun 1937. Tahun 2005, Isuzu menjadi produsen truk medium dan truk besar yang terbesar di dunia. Perusahaan ini mempunyai pabrik di Fujisawa, prefektur Tochigi dan Hokkaido.

Isuzu JCR

Isuzu sudah terkenal dengan mesin dieselnya dengan memproduksi 16 juta mesin diesel tahun 2003, dan bisa ditemukan di seluruh dunia. Di Asia, Afrika, dan Eropa, Isuzu banyak dikenal memiliki truck dengan segala ukuran, setelah mobil sedan dan mobil kompaknya mengalami penurunan penjualan sangat drastis akhir 1990-an, dan karena itu pula Isuzu menutupnya. Tahun 2006 Isuzu membuat aliansi dengan Toyota Motor Corporation dengan Toyota membeli 5.9% saham Isuzu.

Isuzu JCR

Nah, dari iklan koran jadul kita jadi tahu truck jadul Isuzu JCR sudah Power Steering Setidaknya sejak 1983 atau bahkan bisa jadi dari beberapa tahun sebelumnya. Semoga artikel ini bermanfaat serta bisa menambah wawasan kita semua mengenai sejarah perkembangan truck yang ada di Indonesia.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Dari Iklan Koran Jadul Kita Tahu Truck jadul Isuzu JCR Sudah Power Steering Sejak 1983. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers