Pin It

02 March 2021

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 21:41

Bo Bendsneyder, Pembalap Pertamina Mandalika SAG Menjadi yang Tercepat di Tes Valencia

Pertamina Mandalika SAG tidak keliru memilih Bo Bendsneyder menjadi pembalapnya mendampingi Thomas Luthi. Terbukti Bendsneyder jadi pembalap tercepat dalam sesi tes Moto2 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Senin 1 Maret 2021 waktu setempat. Mengutip laman Sky Sport Italia, Bendsneyder mengalahkan pembalap asal Inggris, Sam Lowes. Bendsneyder mengukir catatan waktu tercepat 1 menit 35, 453 detik saat melahap satu putaran Sirkuit Ricardo Tormo. Apalagi Bendsneyder masih muda, dia lahir di Rotterdam, Belanda, pada 4 Maret 1999. Bendsneyder juga memiliki darah Indonesia.


Bo Bendsneyder, Pembalap Pertamina Mandalika SAG Menjadi yang Tercepat di Tes Valencia
Bo Bendsneyder (Pertamina Mandalika SAG Racing)

Kakek dan nenek Bendsneyder berasal dari Surabaya, Jawa Timur. Keduanya kemudian pindah dari Indonesia ke Belanda pada 1956 silam. Darah Indonesia itu yang akhirnya membuat Bendsneyder berjodoh dengan Pertamina Mandalika SAG. Bahkan, ia mengatakan sang nenek ikut terlibat dalam proses negosiasi dirinya dengan pihak Pertamina Mandalika SAG. 


Sejak bergabung bersama Pertamina Mandalika SAG Racing, Bendsneyder semakin menunjukkan tajinya. Sebelum meraih waktu tercepat, pembalap asal Belanda itu juga mengukir catatan waktu yang bagus bersama rekan setim, Thomas Luthi. Bendsneyder mencatat waktu tercepat 1 menit 36,349 detik untuk menempati posisi di bawah Luthi dan Lowes yang mengukir catatan waktu 1 menit 35,952 detik hanya beberapa jam sebelum tes hari pertama di Valencia rampung. Hingga akhirnya kecepatan yang ditampilkan Bendsneyder mencapai puncak memasuki fase akhir. Ia berhasil mengungguli catatan waktu yang dibuat oleh Lowes. Konsistensi Bendsneyder akan diuji pada sesi tes hari kedua, Selasa (2/3) waktu setempat. Setelah tes Moto2 di Valencia selesai langsung dilanjutkan dengan tes di Sirkuit Jerez, dan Portimao. 


Bo Bendsneyder, Pembalap Pertamina Mandalika SAG Menjadi yang Tercepat di Tes Valencia
Bo Bendsneyder tercepat di tes Moto2 Valencia

Selain tim Pertamina Mandalika SAG, di sirkuit Valencia ada beberapa tim yang melakukan tes di kelas Moto2 dan Moto3. Diantaranya ada tim Prüstel GP, Marc VDS, Pertamina Mandalika SAG Team dan Aspar Team. Jadi, ada empat pembalap kelas Moto3 dan enam pembalap di kelas Moto2. Di kelas Moto2, bisa kita lihat debut sang juara dunia Moto3, Albert Arenas yang berjuang dengan motor milik Tim Aspar. Rekan satu timnya, Aron Canet sebagai penantang setelah memenangkan gelar rookie of the year pada tahun 2020. Ada juga Augusto Fernández dan Sam Lowes dari tim Marc VDS. Bersama dengan mereka, ada juga Augusto Fernández dan Sam Lowes dari tim Marc VDS


Jika melihat hasil tes di Valencia, saya yakin tim Pertamina Mandalika SAG makin optimistis bakal memenangi seri perdana Moto2 2021, Moto2 Qatar di Sirkuit Losail, 23 Maret mendatang. Hasil tes ini tentu saja sebagai buah dari kerja keras seluruh tim di Pertamina Mandalika SAG sehingga pembalap bisa tampil maksimal. Berikut video Bo Bendsneyder dari tim Pertamina Mandalika SAG Racing.


Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers

    Follow by Email