Pin It

13 March 2021

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 11:40

Cara Mendapatkan Uang dengan Menulis Cerpen dan Novel di Dreame

Suka menulis cerpen atau novel tapi tidak tahu dimana mau menerbitkan tulisan-tulisan tersebut? Tidak usah bingung, publish saja tulisan kita di Dreame. Dreame adalah situs yang membayar para penulis cerita dalam bentuk Cerpen, Cerber [cerita bersambung], Novel dan lain sebagainya. Nah, jika teman-teman punya bakat menulis dan ingin mendapatkan uang tambahan bisa menggunakan situs Dreame. Selain dalam versi web, Dreame juga ada versi aplikasi yang bisa kita unduh di Play Store atau iOS Store. Namun Dreame versi aplikasi hanya bisa kita gunakan untuk membaca tulisan yang sudah di publish di situs Dreame. 

Cara Mendapatkan Uang dengan Menulis Cerpen dan Novel di Dreame
Dreame adalah situs yang membayar para penulis cerita dalam bentuk Cerpen, Cerber [cerita bersambung], Novel dan lain sebagainya.

Hasilkan Uang dari Hobi Menulis Cerpen dan Novel


Dreame memang dibuat untuk menggantikan peran rumah produksi buku tradisional. Nah, untuk bisa menghasilkan uang dari situs ini maka harus punya tulisan yang layak terbit, menarik dan asli. Selain uang, kita juga akan dapat benefit lain sebagai penulis, salah satunya interaksi dengan editor pribadi yang diberikan langsung pihak Dreame. Editor inilah yang memungkinkan kita bertukar informasi seputar dunia kepenulisan serta pedoman menulis cerita yang baik dan benar. 


Lalu, apa syarat agar tulisan kita diterima dan mendapatkan uang? Tentu saja ada standar count atau jumlah kata yang harus dipenuhi supaya tulisan kiya di approve di situs Dreame. Standarnya sih lumayan, mulai dari 60.000 sampai 200.000 kata. Dan setiap standar count itu punya harga tersendiri. Misalnya, jika berhasil menulis cerita dengan panjang 60.000 kata, kita bisa dapat rewards hingga USD $ 250, tergantung panjang pendeknya cerita. 


Jika ingin dapat lebih, kita bisa ikut Dreame Writing Academy Competitions. Jika kita ikut kontes Dreame writing academy competitions memungkinkan kita dapat hadiah hingga $100,000 cash prizes dengan grand prize sebesar $45,000 untuk satu orang. Untuk ikut dalam kontes ini, kita diminta untuk join komunitas dulu di Facebook.


Dreame sangat cocok bagi kita yang suka menulis dan tidak tahu dimana mau menerbitkan tulisan-tulisan tersebut. Untuk yang ingin dapat uang dari hobi menulis  cerpen atau ingin benefit writer di Dreame, bisa lihat disini


Dan untuk  yang sekedar hobi baca novel maupun cerpen di Dreame atau sekedar bisa unduh aplikasinya disini. Meskipun kita hanya sebagai pembaca pun bisa mendapatkan uang juga. Kumpulkan bonus koin sebagai pembaca dengan menyelesaikan berbagai tugas harian seperti ikut absen, bergabung ke Writing academy Dreame, membaca selama 15 menit, fill in email address, jadi partner penulis dan lain sebagainya. Dengan demikian, jika ingin dapat uang hanya dengan baca cerita berupa novel atau cerpen, bisa manfaatkan aplikasi Dreame.


Cara Menulis Cerita di Dreame


Bagaimana cara menulis cerita di Dreame? Untuk menulis, berikut langkah-langkahnya: 


Untuk menulis cerita di Dreame kita bisa memulai dari aplikasi maupun langsung ke web dan anggap saja kita mulai dari aplikasi ya. 


1. Buka aplikasi Dreame> klik Me atau profil> dan klik tulisan to be a Dreame Writer. Disini anda akan diarahkan petunjuk teknis tentang cara menulis di Dreame dan cara mulai menghasilkan uang mulai dari a raft of payment, pay-to-read, writers events dan lain sebagainya. Nantinya, akan ada pemberitahuan kalau ingin menulis di Dreame anda harus buka versi web. Silahkan buka versi wenya pakai Ponsel atau PC. 


2. Jika situsnya sudah terbuka, silahkan klik Log In untuk masuk ke akun Dreame milik kita. 


3. Setelah masuk ke akun, arahkan kursor ke menu Create di header lalu pilih satu dari dua pilihan yang tersedia yakni Create a new Story untuk buat cerita baru dan my Story jika ingin melihat daftar cerita yang berhasil terbit. 


4. Nantinya, akan muncul tab baru yang mengarahkan kita ke situs starywriting.com. Usahakan kita masuk pakai akun yang sama dengan yang digunakan saat log in di Dreame. Misalnya, jika masuk pakai Gmail, pilih Continue with Google. 


5. Jika sudah, kita langsung diarahkan ke laman User Center. Di dashboard inilah kita bisa lihat jumlah pendapatan yang kita peroleh dari Dreame di kolom Income, Story atau cerita yang sudah diterbitkan, dashboard dan Inbox yang berisikan pesan terkait cerita kita dari Dreame atau editor termasuk jumlah visitor atau followers. Untuk menulis cerita, klik New Story+


6. Nantinya akan muncul kolom Content Guideline yang berisikan peraturan penulisan atau cerita di Dreame. Klik saja OK untuk melanjutkan.


7. Berikutnya kita diarahkan ke laman penulisan naskah. Isi data-data terkait cerita anda mulai dari Title [Judul] yang kurang dari 60 kata, genres [aliran cerita], Times [waktu latar belakang cerita], Language [Bahasa], Content Rating [Rating konten], Participate [Partisipasi dalam ajang yang diselenggarakan Dreame], Tags [tag], Blurb [deskripsi cerita kita yang terdiri dari 300 kata], Contact Email [email kontak], Editor’s Code [kode editor] dan Cover [sampul cerita] dengan rasio 3:4. Apabila semuanya sudah diisi, klik Save untuk menerbitkan. Oh iya, untuk Editor’s Code silahkan dikosongkan saja jika belum punya kode editor. 


8. Setelah klik Save atau terbitkan, tunggu pemberitahuan lebih lanjut dari Dreame terkait dengan cerita yang baru kita publish. Jika ada permintaan revisi, silahkan revisi. Jika layak terbit, maka akan melalui proses penyuntingan terlebih dahulu. Proses penyuntingannya enggak terlalu lama. Kita juga akan dapat editor’s code yang akan mempercepat proses publishing jika ada cerita yang mau di publish kedua kalinya di Dreame. 


Cara Withdraw di Dreame 


Bagaimana cara menarik bayaran hasil menulis kita di situs Dreame? Untuk mencairkan pembayaran, kita bisa klik tulisan Withdrawal di lama Stary Writing. Untuk saat ini, Receiving Methods atau dukungan pembayaran hanya tersedia dalam tiga bentuk yakni Paypal, Bank Account dan Payoneer.

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers

    Follow by Email