Pin It

12 June 2017

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 13:08

GrabHeli, Taksi Helikopter Grab Solusi Atasi Kemacetan Jakarta Dengan Tarif Terjangkau

Kemacetan kota Jakarta sudah demikian parah. Terkadang saking padatnya, motor sering kesulitan menembus kemacetan kota Jakarta. Dengan kondisi tersebut, Grab nampaknya mencoba menjajaki moda transportasi baru dalam layanan ride sharing yang dikembangkannya menggunakan helikopter. Nah, sekarang helikopter bisa digunakan masyarakat umum. Ini kabar gembira buat kita semua, dalam waktu dekat, pengguna aplikasi Grab bisa berkesempatan menjajal GrabHeli yakni transportasi udara yang satu ini. Ya, penyedia layanan transportasi online asal Negeri Singa itu baru saja mengumumkan layanan baru moda helikopter bernama GrabHeli.


Hal ini disampaikan Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, GrabHeli dirancang khusus untuk menawarkan layanan transportasi udara berkualitas, namun nanti akan tetap dengan harga terjangkau.
Ia menilai, GrabHeli bisa menjadi salah satu alternatif solusi untuk kemacetan Jakarta.

“Kami sangat bersemangat memperkenalkan solusi terbaru kami di luar layanan transporasi darat. Ini bisa mengatasi permasalahan lokal untuk target pelanggan khusus di masa mendatang,” kata Ridzki seperti yang saya kutip dari dari siaran pers di situs Grab Indonesia.

Hadirnya GrabHeli, juga menandakan perayaan ulang tahun ke-5 Grab. Maka dari itu, Grab ingin mempersembahkan rasa terima kasih pada para pengguna untuk bisa mendapatkan kesempatan eksklusif dengan menikmati pemandangan Ibukota di atas ketinggian.

Perlu dicatat, GrabHeli belum bisa direalisasikan secara komersil untuk sekarang. Grab Indonesia mengaku, saat ini pihaknya masih terus mengkaji penerapan bisnis moda transportasi udara ini. Mereka akan menghitung biaya investasi, rute perjalanan, tarif, juga teknis dan mekanisme pemesanannya.

Walau demikian, GrabHeli bisa dijajal sebagian pengguna Grab di Indonesia. Dari 5 Juni 2017, Grab telah mengirimkan notifikasiin-appuntuk para pengguna terpilih dengan jumlah perjalanan paling banyak dalam setahun. Ada 30 pengguna terpilih yang berhak menerima perjalanan eksklusif bersama GrabHeli.

Selama tanggal 10-11 Juni 2017, akan ada 8 jadwal yang tersedia setiap harinya mulai pukul 14.15 hingga 17.45, untuk maksimal empat penumpang dalam setiap jadwal. Setiap perjalanan akan dipatok waktu 15 menit, dan para pengguna terpilih wajib memberikan konfirmasi jadwal yang diinginkan selambat-lambatnya tiga hari sebelum tanggal keberangkatan.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers