Pin It

12 June 2017

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 17:50

Info Mudik: Jika Kretek Bumiayu Macet, Ini Jalur Alternatif Untuk Menghindarinya

Sebentar lagi memasuki musim mudik lebaran 2017, kemungkinan pembangunan flyover Kretek di Kecamatan Paguyangan belum selesai 100%. Sudah bisa dipastikan di lokasi proyek pembangunan flyover Kretek berpotensi macet. Nah, dalam artikel kali ini saya akan berbagi info jalur-jalur alternatif yang ada di sepanjang ruas Bumiayu-Paguyangan untuk menghindari kemacetan di proyek flyover Kretek.


Dua Jalur Alternatif Hindari Macet Kretek Paguyangan

Dua jalur alternatif yang dapat digunakan mulai dari simpang tiga jalan lingkar melintasi Desa Negaradaha-Kretek, lalu keluar dari Simpang Tiga Paguyangan-Kaligua. Sementara untuk kendaraan dari arah selatan (Purwokerto) wilayah Paguyangan, bisa menggunakan jalur alternatif mulai dari Pertigaan Masjid Agung Paguyangan-Desa Pakujati-Taraban dan keluar di Simpang Tiga Pagojengan.

Jalan dapat dilintasi oleh kendaraan pribadi atau sepeda motor. Dari penelusuran saya, kondisi jalan agak sempit serta belum meratanya lampu penerangan jalan. Selain sempit, medan jalan juga berbukit dan perlu ekstra hati-hati untuk yang belum menguasai medan.

Oh ya, jalur alternatif ini bersentuhan dengan aktifitas masyarakat sehingga perlu kewaspadaan tinggi saat melewati jalur alternatif ini karena banyaknya warga beraktifitas.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers