Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

24 June 2017

Peluang Rio Haryanto Kembali Ke F1 Bersama Tim Pendatang Baru China F1 Racing Team Limited

Sore selepas magrib pada hari terakhir bulan puasa tahun 2017 ini saya iseng membuka salah satu forum F1 yakni Forum F1 Technical , dan saya terkejut dengan salah satu TS yang membahas tim F1 pendatang baru yakni China F1 Racing Team Limited. Dan saya langsung berpikir, wah ini peluang bagi Rio Haryanto untuk kembali ke balap F1. TS tersebut di buka dengan "No idea what the entirety of this could mean, a new team, a new chassis manufacturer to offer much cheaper entry for customer teams? Very interdazting none the less.


Dan salah satu komentar yakni dari Vasconia pada 22 Jun 2017, 09:22 sebagai berikut:

Even if its a new F1 team I think it must be too late for a 2018 entry. Perhaps they will take part in 2019.

Mengungkap China F1 Racing Team Limited

Karena penasaran, saya pun menggali informasi dari berbagai sumber. Berdasarkan penggalian informasi dari daftar perusahaan yang tercantum di Companies House Inggris, terungkap adanya pergantian nama suatu perusahaan menjadi China F1 Racing Team Limited. Perusahaan tersebut sebelumnya bernama Bronze Fortune Limited dan dijalankan oleh Michael Orts, seorang pengacara dan juga pembalap sports car di Eropa dan Amerika seperti gambar diatas.

Peluang Rio Haryanto Kembali Ke F1

Apabila benar tim tersebut ada hubungannya dengan Tiongkok, maka bukan tidak mungkin mereka tertarik dengan Rio Haryanto. Selain berpengalaman menjadi pembalap F1 terakhir dari Asia, Rio juga memiliki darah keturunan dari negeri tirai bambu tersebut.

Sementara itu, mengutip laman Speed Cafe, Presiden Federasi Automobil Internasional (FIA) Jean Todt mengakui rumor tersebut. Hanya saja, ia belum mau merinci lebih detail terkait China F1 Racing Team.

"Memang ada sejumlah tim yang tertarik bergabung, namun kami akan membukanya jika waktunya sudah tepat," kata Todt seperti saya kutip dari Speed Cafe.

Sekali lagi, jika rumor ini benar terjadi, Rio Haryanto berpeluang kembali ke lintasan F1 bersama China F1 Racing Team ini. Rio merupakan pembalap Asia pertama dan satu-satunya saat ini, yang pernah mengaspal di lintasan F1. Ia juga memiliki darah turunan China yang berasal dari ayahnya. Dua hal tersebut kan bisa menjadi pertimbangan China F1 Racing Team nantinya?

Ide tulisan ini bersumber dari Forum F1 Technical
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Peluang Rio Haryanto Kembali Ke F1 Bersama Tim Pendatang Baru China F1 Racing Team Limited . Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers