Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

25 June 2017

Pesawat Gulfstream G-V N50JE Bermesin BMW Rolls BR 700 Series Yang Digunakan Barack Obama Ke Bali

Tulisan kali ini saya akan sedikit mengupas Pesawat Gulfstream G-V N50JE Bermesin BMW Rolls BR 700 Series Yang Digunakan Barack Obama Ke Bali. Barak Obama tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, bersama keluarganya pada Jumat sore 23 Juni 2017 menggunakan pesawat jet carter Gulfstream G-V N50JE. Pesawat ditumpangi keluarga Obama, G-V N50JE, bertolak dari Guam, pulau kecil di bagian barat Samudera Pasifik yang masih merupakan teritorial Amerika Serikat. Setibanya di Ngurah Rai, Barack Obama dan keluarga keluar melalui pintu yang sebelumnya digunakan oleh rombongan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud.


Pesawat Gulfstream G-V N50JE adalah pesawat jarak jauh yang diproduksi oleh Gulfstream Aerospace. Gulfstream Aerospace merupakan pabrikan pesawat asal Amerika Serikat. Sejak 1958, Gulfstream telah memproduksi 2.000 pesawat, baik itu pesawat jet pribadi ataupun pesawat yang khusus dibuat untuk militer. Gulfstream G-V N50JE sendiri merupakan pesawat jet carter yang diproduksi pada 1999. Jet tersebut dapat terbang hingga ketinggian 51 ribu kaki dan mampu terbang dengan jarak sejauh 12.000 kilometer. Mengutip flightaware.com, G-V N50JE merupakan pesawat buatan tahun 1999 yang dapat mengangkut hingga 20 kru dan penumpang. Jet tersebut dilengkapi dua mesin turbofan yang diproduksi oleh BMW dengan model Rolls-Royce BR710, demikian keterangan yang didapat dari website aiport-data.com.


Tipe pesawat ini adalah fixed wing multi engine. Mesin yang digunakan pesawat ini adalah BMW Rolls BR 700 Series (Turbo-fan). Tidak hanya mesinnya yang mumpuni, interior Gulfstream G-V N50JE cukup mewah. Pesawat ini dilengkapi dengan TV satelit, multi-screen entertainment systems, serta telepon untuk masing-masing seat. Selain itu, pesawat ini juga memiliki sound system dengan kualitas tinggi. Sensasi nonton film di pesawat ini seperti sedang berada di bioskop.


Nah, itulah sedikit pembahasan mengenai Pesawat Gulfstream G-V N50JE Bermesin BMW Rolls BR 700 Series Yang Digunakan Barack Obama Ke Bali. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan pembaca semua.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Pesawat Gulfstream G-V N50JE Bermesin BMW Rolls BR 700 Series Yang Digunakan Barack Obama Ke Bali. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers