Pin It

07 June 2017

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 12:33

Dengan GrabNow, Grabbike Kini Bisa Cegat Langsung Di Jalan Tanpa Harus Pesan Lewat Aplikasi

Kabar baik untuk kita semua pengguna transportasi online. Perusahaan transportasi online Grab akan meluncurkan layanan terbarunya yakni GrabNow. Dengan GrabNow calon penumpang bisa langsung memanggil pengemudi GrabBike di jalan dan memesan perjalanan sesegera mungkin. Setelah perjalanan selesai dilakukan, penumpang bisa membayar biayanya menggunakan aplikasi Grab. Namun untuk sementara layanan GrabNow baru tersedia di Jakarta.


Nah, sekarang, di Jakarta kita bisa mencegat langsung pengemudi di jalan dan melakukan pemesanan.
Cara penggunaan fasilitas ini, pengguna cukup mendatangi pengemudi Grab yang terdekat. Lalu masing-masing berhubungan lewat fitur GrabNow di aplikasi Grab.

Dengan fitur baru, GrabNow, penggunaan fasilitas ini bisa langsung memesan pengemudi grab yang dilihatnya di jalan. Tak perlu pesan terlebih dahulu lewat aplikasi seperti sebelumnya.

Cara Pesan Grab Dengan Cegat Langsung Di Jalan

Ingin mencoba? Pastikan aplikasi sudah menggunakan versi terbaru. Temukan pengemudi GrabBike terdekat dari lokasi kita dan tekan GrabNow! Saat buru-buru atau harus ngejar waktu, GrabNow membantu kita lebih cepat dapat GrabBike, sangat mudah dilakukan dan membantu mengurangi kemungkinan pembatalan.

Begini langkah-langkahnya:

1. Temukan pengemudi GrabBike bertanda oranye.
2. Masukkan lokasi penjemputan dan tujuan.
3. Tekan tombol gunakan GrabNow!
4. Tekan tombol Connect/Terhubung untuk memulai Pairing dengan pengemudi dalam jangkauan maksimal dua meter dari lokasi kita.
5. Setelah terhubung, konfirmasi pengemudimu.

Kalau masih belum berhasil terhubung dengan pengemudi, masih ada cara lainnya:

1. Gunakan kode enam digit yang bisa kita minta dari pengemudi. Setelah terhubung, konfirmasi pengemudi.
2. Langsung jalan!

Apakah semua pengemudi GrabBike bisa dipesan dengan GrabNow? Selama tahap beta, pada 6-13 Juni lalu, pengemudi GrabBike yang dapat dipesan dengan GrabNow akan mengenakan tanda oranye pada lengan. Mulai 14 Juni, tidak ada lagi pengemudi GrabBike yang mengenakan tanda oranye.

Menariknya, tidak ada perbedaan antara tarif menggunakan fitur GrabNow dan tarif GrabBike. Penumpang memasukkan lokasi penjemputan dan tujuan seperti biasa dan tarif akan ditunjukkan sama seperti saat pesan GrabBike. Cara bayarnya bisa pakai tunai maupun GrabPay.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers