Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

27 July 2016

Pokemon Go Catat Rekor 75 juta Download Dalam 19 Hari Dengan Pendapatan $14 Juta Di Minggu Pertama

Baru 19 hari pasca rilis resminya, Pokemon Go sudah mencatatkan banyak rekor. Terbaru, game ini masuk jajaran yang terbanyak diunduh di platform iOS dan Android. Hanya butuh waktu 19 hari saja, download resmi Pokemon Go sudah mencapai 75 juta kali! 50 Juta unduhan dilaporkan berasal dari platform Android.


Fakta ini membuat Pokemon Go di tasbihkan sebagai game tercepat yang mencapai angka 50 juta download dalam sejarah. Kesuksesan Pokemon Go ini mengalahkan game seperti Color Switch dan Slither.io.

Hebatnya lagi, Pokemon Go mampu mencapai puluhan juta unduhan itu saat di aplikasi baru diluncurkan di 32 kawasan yang punya akses ke Play Store dan iOS App Store. Bayangkan apabila game ini sudah resmi meluncur untuk pengguna global!

Berikut adalah lima aplikasi game mobile tercepat yang mencapai 50 juta kali unduhan:

Pokemon Go - 19 hari
Color Switch - 77 hari
Slither.io - 81 hari
Candy Crush Jelly Saga - 112 hari
Agar.io - 123 hari

Pokemon Go Raih Rp 184 Miliar Pada Pekan Pertama

Pokemon Go diperkirakan telah meraup pendapatan 14 juta dollar AS atau senilai Rp 184 miliar. Angka itu bisa dibilang bombastis, sebab Pokemon Go dihitung pada minggu pertama di sebagian kecil negara.

Prediksi pendapatan Pokemon Go dilansir oleh firma analis bernama SuperData Research. Firma tersebut membeberkan estimasi berdasarkan jumlah pengunduh dan potensi pemasukan dari Pokemon Go.

Pendapatan Pokemon Go Per Menit

Lantas berapa keuntungan yang Niantic Labs (pengembang Pokemon Go) raup dalam satu menit lewat Pokemon Go? Mengutip situs pelacak aplikasi yang bernama AppInstitute, Kamis 21 Juli 2016 lalu, kita bisa melihat total pendapatan Pokemon Go secara real-time.

Tak hanya itu, kita pun dapat melihat total unduhan Pokemon Go sejak dirilis hingga sekarang berdasarkan negara. Dalam AppInstitute tercatat, hanya dalam waktu satu menit, Niantic Labs sudah mengantongi keuntungan sebesar Rp 143 juta. Pokemon Go juga memiliki jumlah pemain aktif tiap harinya dengan hampir 24 juta.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Pokemon Go Catat Rekor 75 juta Download Dalam 19 Hari Dengan Pendapatan $14 Juta Di Minggu Pertama. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers