Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

16 July 2016

Luciano Leandro Sang Legenda PSM Makasar Kini Miliki Hotel Makassar Di Macae Brazil

Hotel Makassar di Brazil merupakan hotel milik legenda PSM Makassar, Luciano Leandro. Bagi penggemar sepak bola Indonesia di dekade 1990-an, nama Luciano Leandro adalah legenda. Pria asal Brasil ini terbilang sukses berkarier di Indonesia, dengan puncak karier sebagai juara Liga Indonesia 2001 bersama Persija Jakarta. Prestasi lainnya meliputi tampil di final bersama PSM Makassar pada tahun 1996 dan 1997. Atas semua prestasinya itu, sebuah situs web sepak bola memasukkan namanya sebagai satu dari lima pemain asing terbaik yang pernah merumput di Indonesia.


Dua dasawarsa kemudian, Luci kembali ke Makassar untuk menangani PSM, klub yang membesarkan namanya. Di berbagai media, termasuk di laman Facebook pribadinya, ia selalu menyebut kembalinya ia ke Indonesia sebagai “panggilan hati”. Sudah menjadi rahasia umum bahwa ibukota Sulawesi Selatan ini punya tempat tersendiri di dalam hati Luci. Putri pertamanya yang diberi nama Yasmin, konon terinspirasi dari hotel di Makassar bernama sama tempat ia dan istrinya sering menginap dulu. Lebih jauh lagi, Luci dan istrinya, Denise, membuka sebuah hotel di Brasil yang diberi nama “Hotel Makassar”.


Bangun Hotel Hasil Menabung Dari Bermain Bola Di Indonesia

Luciano menggunakan tabungan hasil mencari nafkah di Indonesia untuk membuka hotel. Dia menamai hotel itu Makassar karena terkesannya dengan petualangannya di Makasar. Maklum, di situlah cintanya dengan Denise berkembang. Hubungan mereka menghasilkan seorang putri bernama Yasmin, yang juga lahir di ibu kota Sulawesi Selatan tersebut.


Hotel Makassar beralamat di Macae, State of Rio de Janeiro, Brazil. Hotel Makassar berdiri tahun 2004. Tempat ini merupakan kenangan pada kehidupan semasa bermain di Indonesia. Luciano mendesain tempat penginapan ini dengan segala sesuatu yang berbau Makassar. Tidak hanya itu, nama ruangan dan kamar pun memakai istilah khas Sulawesi, dan juga menyediakan beberapa penganan khas Makassar.

Hotel Makasar berdiri megah di kota Rio de Jeneiro Brazil, tepatnya di kawasan Araujo Macae, sebuah kawasan elit yang cukup terkenal di Brazil. Luci, membangun hotel tersebut dari hasil keringatnya selama menjadi pemain bola di Indonesia. Hotel berlantai tiga itu dibangun dengan modal puluhan miliar.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Luciano Leandro Sang Legenda PSM Makasar Kini Miliki Hotel Makassar Di Macae Brazil. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers