Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

28 July 2016

Ini Cuitan Netizen menanggapi Anies Baswedan Di Lengserkan Dari Kemendikbud

Presiden Jokowi telah resmi menunjuk Muhajir Effendi menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menggantikan Anies Baswedan dalam reshuffle jilid II. Hal yang menarik adalah ditemukannya emosi sadness yang begitu mendominasi para netizen dengan di copotnya Anies Baswedan, terlihat mereka merasa sedih atas pergantian Anies. Alasan Anies dicopot dari kabinet kerja karena tak melakukan gebrakan yang cepat selama menjabat sebagai Mendikbud. Padahal, dalam berbagai survey, sosok Anies merupakan salah satu menteri yang paling disukai masyarakat.


Reaksi Netizen Menanggapi Di Copotnya Anies Baswedan

Tentu saja, Lengsernya Anies Baswedan dari kursi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menuai kritikan. Ribuan netizen mempertanyakan alasan Joko Widodo mencopot Anies. Mereka menilai, kinerja eks Rektor Universitas Paramadina tersebut cukup bagus sebagai orang nomor satu di Kemendikbud. Dan saya mengumpulkan beberapa cuitan para Netizen sbb:

"Apa alasan pak Anies Baswedan diganti? Kami kira publik cukup puas dengan kinerja beliau. @jokowi," tanya akun @shafa_fakhira.

"Yaah kok pak Anies Baswedan & pak Ignasius Jonan ikutan di #Reshuffle gak habis pikir saya pak @jokowi," cuit akun Arief Satrio Wicaksono #ariefsatriow.

Ucapan serupa juga datang dari Hanifa via akun @honeyvha_. "Pak Anies :((((. Baru kali ini aku bener-bener kecewa sama keputusan Pak Jokowi :(((((," imbuh dia.

Sementara akun @BamzTeha dan @onaldjahad berkomentar lebih pedas soal pencopotan Anies ini.

"Mendikbud ganti, siap2 ganti buku2 paket pelajaran," ujar Bamz.

"Mendikbud ganti?? Ganti kurikulum 94 lagi jaa!!," pungkas @onaldjahad.

Lalu netizen juga menebak alasan Jokowi mengganti Anies dengan tokoh Muhammadiyah Muhajir Effendi.

"Bisa jadi alasan Anies diganti Muhajir adalah politik keseimbangan. Supaya gak cuma NU yg di pemerintahan, orang Muhammadiyah juga dimasukin," ujar akun ‏@dzaky_prasista.

"Masih teka teki nih soal Anies yg diganti, tapi dr jaman orba kan biasanya Mendikbud dijabat org Muhammadiyah :)," kicau akun @anggicau.

Di akhir masa jabatannya, Anies Baswedan menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya mengemban tugas sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Khususnya kepada para guru, tenaga pendidikan dan kepala sekolah di seluruh Indonesia. Ucapan terima kasih itu disampaikan Anies melalui sebuah surat yang ditulisnya pada Rabu (27/7/2016) pagi.

"Saya pamit kepada guru, kepada tenaga pendidikan, kepada kepala sekolah karena selama ini pun saya sering berkomunikasi langsung dengan mereka, jadi saya pamit," ucap Anies usai menyelenggarakan acara perpisahan bersama jajaran Kemendikbud.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Ini Cuitan Netizen menanggapi Anies Baswedan Di Lengserkan Dari Kemendikbud. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers