Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

03 July 2016

Sopir Truck Suka Mampir? Tidak Semua Dan Para Sopir Truck Pariwisata Ini Penyayang Keluarga

Ada plesetan dalam bahasa jawa sopir (ngaso mampir) kalau capek mampir dalam pikiran pasti mikirnya mampir ditempat-tempat yang banyak wanitanya. Tapi menurut aku semua itu kembali ke manusianya, tidak semua sopir seperti itu, bagiku sopir adalah pekerjaan yang mulia, dia berjuang sekuat tenaga demi menghidupi keluarganya, dia berjuang menghantar barang-barang bawaanya dengan segala resikonya. 


Sopir atau supir (dari bahasa Perancis: chauffeur) adalah pengemudi profesional yang dibayar oleh majikan untuk mengemudi kendaraan bermotor. Sopir dibagi dalam dua kelompok yaitu sopir pribadi yang menjalankan kendaraan pribadi dan yang kedua adalah sopir perusahaan yang bekerja untuk perusahaan angkutan penumpang umum seperti taksi, bus, ataupun angkutan barang. 


Sebenernya, awal permasalahan anggapan tersebut adalah Jobdesk ketat yang kerap memaksa mereka untuk bertugas mengantarkan barang hingga berhari-hari ke luar kota bahkan ke luar pulau dengan perjuangan meninggalkan anak istri tentu bukanlah godaan enteng. Terlebih jika sudah menyangkut masalah pemenuhan hasrat biologis. Istri jauh, sedangkan hasrat sudah meledak-ledak, maka wanita tuna susila pun acap kali menjadi pelampiasan (Tapi tentu tidak semua sopir truk seperti itu, hanya sebagian besar saja). Hal inilah yang kemudian memunculkan kedekatan khusus antara profesi supir truk dengan dunia pelacuran. 

Nah, menilik fakta ini, memang tak berlebihan jika di kalangan supir maupun kenek muncul aneka obrolan humor yang nuansanya nyerempet-nyerempet ke arah seksual. Humor sekitar selangkangan ini memang menjadi salah satu jokes favorit bagi kalangan sopir dan kenek.


Kehidupan sopir truck akan diperhadapkan dengan risiko:

1. jarang bertemu keluarga (karena selalu keluar)
2. tanggungjawab atas barang yang dibawa (bila itu supir barang dagangan)
3. belum lagi di jalan bisa di palakin sama preman (katanya untuk uang keamanan, padahal cuma lewat doak disitu, nggak tinggal)
4. pendapatannya terkadang tidak tetap (kecuali yang bernaung di perusahaan besar seperti truk pengangkut batu bara itu gajinya tetap dan gede)
5. sering berhadapan dengan "ngantuk" bila tugas perjalanan jauh
6. yang paling berat menurut saya adalah ketepatan "deadline" barang sampai.. wah, itu berat.. karena kita tidak tau apa yang akan terjadi selama perjalanan.. Sukur2 bila mandornya pengertian, lah kalo mandornya tidak mau tau?? 


Supir Truck Pariwisata Ini Penyayang Keluarga 
Kenapa tulisan ini saya kasih judul Truck Pariwisata? ya seperti dalam foto pertama dalam artikel ini, terlihat truck Nissan Diesel yang dulu dikemudikan pakdhe Agus (Pakdhe Rembez atau Pakdhe Cepot) memang terdapat tulisan Pariwisata di kaca depan. Namun bukan hanya tulisan saja, Pakdhe Agus dan juga ada om Dhidhi WP yang sering membawa anak bekerja. 

Yaya, Putri Dari Pakdhe Agus ikut sang ayah bekerja sekaligus sebagai refreshing
Yaya, Putri Dari Pakdhe Agus ikut sang ayah bekerja sekaligus sebagai refreshing
Dan kemarin saya lihat juga di Jogja ada truck Hino asal Lampung juga nampak membawa anak istri ikut bekerja selama masa libur panjang anak sekolah. Ya itu karena Jobdesk ketat yang kerap memaksa mereka untuk bertugas mengantarkan barang hingga berhari-hari ke luar kota, jadi mereka para pengemudi truck penyayang keluarga ini membawa serta anak istri. Selain sebagai hiburan tersendiri bisa berkumpul keluarga ditengah kepenatan kerj, mereka juga mengajarkan realita kehidupan dari profesi ayah mereka ke anak-anak. 


Pengemudi Truck Asal Lampung Juga Membawa Serta Anak Istri

Legacy Aqila Sering diajak papa (Dhidhi WP) Jalan-jalan naik truck
Legacy Aqila Sering diajak papa (Dhidhi WP) Jalan-jalan naik truck
Legacy Aqila Sering diajak papa (Dhidhi WP) Jalan-jalan naik truck
Nah, dari fakta ini tentunya keliru kalau kita menyamaratakan semua pengemudi truck suka mampir unuk mencari wanita penghibur. Mungkin contoh dalam tulisan ini baru dari 3 pengemudi truck, tapi yakinlah masih banyak ratusan bahkan ribuan pengemudi truck lagi yang menyayangi keluarga mereka.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Sopir Truck Suka Mampir? Tidak Semua Dan Para Sopir Truck Pariwisata Ini Penyayang Keluarga. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers