Pin It

06 January 2016

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 12:48

Penampakan Truck Hino ZH12 Penghuni Tanah Kosong di Kebumen

Sebuah Tractor Head Hino ZH12 bermoncong warna kuning terparkir di tanah kosong dekat stadion Candradimuka Kebumen ini begitu misterius dan sangat sulit di ungkap. Sebenernya saat motret aku sempat ngobrol sama penjaga truck ini sambil ngopi bareng. Sayang penjaga truck ini hanya orang proyek biasa dan gak paham spesifikasi truck ini. Karena aku penasaran dengan kemisteriusan truck ini maka aku pun punya inisiatif untuk cek pajak online saja. Namun hasilnya justru semakin membingungkan. Kenapa saat di cek pajak Online milik Dipenda kok hasilnya gini ya?






Jenis Kendaraan : MBRG/TRUCK TRAILER
Merk Kendaraan : HINO
Tipe Kendaraan : FF173 MA
Tahun Rakit : 1995
Warna Kendaraan : KUNING
Tanggal Jatuh Tempo : 11-03-2013
Pajak Kendaraan Bermotor* : Rp 1.345.500
Biaya Balik Nama : Rp 100.000
Biaya Jasa Raharja : Rp. 163.000
Kendaraan Wilayah : KEBUMEN

Akhirnya foto tersebut saya share di grup Sejarah Transportasi di media sosial Facebook yang bisa anda lihat Di Sini . Nah di forum tersebut kemisteriusan truck ini mulai terkuak. Salah satu yang mengungkap identitas truck ini yakni rekan dengan id fb Wakke Zen. Mas Wakke Zen menjelaskan sepertinya masih keluarga Hino type ZH12 dan kemungkinan head lamp saja yang di ganti. Makasih untuk mas Wake Zen dan juga rekan rekan lain yang telah membuka tabir misteri truck Hino ini dan mas Wakke Zen pun menyertakan sumber info yang bisa di buka Di Sini.

Aku merasa aneh karena sepengetahuanku untuk Hino type FF itu masih keluarga Ranger dan secara fisik wujudnya tidak seperti ini. Mungkin pembaca blog ini yang paham truck juga mersa aneh juga hehe.... 
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers