Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

01 January 2016

Ini Video Latihan Ekstrem Kopassus Yang Di Unggah Laman DailyMail

Menurut situs wikipedia, Komando Pasukan Khusus atau yang disingkat menjadi Kopassus adalah bagian dari Komando Utama (KOTAMA) tempur yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat, Indonesia. Kopassus memiliki kemampuan khusus seperti bergerak cepat di setiap medan, menembak dengan tepat, pengintaian, dan anti teror.

Dalam perjalanan sejarahnya, Kopassus berhasil mengukuhkan keberadaannya sebagai pasukan khusus, yang mampu menangani tugas-tugas yang berat. Beberapa operasi yang dilakukan oleh Kopassus di antaranya adalah, operasi pembebasan sandera perompak Somalia, serta berbagai operasi militer lainnya.


Kopassus memiliki misi dan tugas operasi yang bersifat rahasia, mayoritas dari kegiatan tugas dari satuan Kopassus tidak akan pernah diketahui secara menyeluruh, termasuk seberapa berat latihan yang mereka emban.

Ketika saya googling, saya menemukan sebuah video yang diduga diambil dari sebuah latihan militer ekstrem yang dilakukan oleh Kopassus. Dalam video tersebut nampak enam tentara merangkak di lapangan berlumpur, sementara dua pria dengan bersenjata api melakukan 'serangan' terbuka di sekitar mereka.

Setahu saya sih latihan seperti ini dikenal dengan sebutan Doper dan tidak hanya dimiliki Kopassus. Doper juga dimiliki satuan elit TNI lainnya seperti Denjaka TNI AL, Taifip Marinir dan Kopaska TNI AL.
Peluru terlihat menembus lumpur, yang berada di dekat tentara yang sedang merangkak ini. Tidak jelas, di mana tepatnya video tersebut direkam, tapi diyakini mereka adalah militer Indonesia. Kopassus sendiri pernah yang melakukan latihan kontra-terorisme bersama dengan pasukan SAS Australia, dan terkenal karena latihan-latihan kerasnya.

Bahkan, kopassus pernah dikutuk oleh beberapa pasukan militer Barat, karena saat pelatihannya dibayangi dengan tuduhan pelanggaran hak asasi manusia. Tapi kalau menurut pandangan saya pribadi, secara logika semua hal bisa melanggar HAM. Dan untuk bela negara memang terkadang harus melakukan hal hal yang ekstrim. Jadi aneh rasanya kok pihak militer barat bisa teriak soal HAM?

Jika Anda ingin melihat videonya yang di beri judul "Watch a terrifying training drill in Indonesia as troops narrowly avoid LIVE FIRE from assault rifles while crawling through mud" silahkan klik Di Sini

Bravo Kopassus.... Kesatuan yang hebat menurut saya. Pasukan yang terbentuk dari emosional prajurit yang mempunyai keberanian jiwa dan raga serta mengungkapkan kata "lebih baik pulang nama dari pada harus gagal di medan tempur". Kopassus Indonesia melebihi akal sehat manusia sehingga prajurit Kopassus Indonesia selalu mampu melaksanakan dan melakukan operasi penugasan yang belum tentu dapat di atasi oleh kesatuan lain.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Ini Video Latihan Ekstrem Kopassus Yang Di Unggah Laman DailyMail. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers