Pin It

25 January 2016

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 00:41

Papa Minta Cepat Dalam Proyek Kereta Cepat

Hati-hati proyek kereta cepat (High Speed Train) Jakarta-Bandung bisa menjadi skandal baru setelah kasus 'Papa minta saham'. Dalam proyek ini banyak hal-hal yang dilanggar dan luput dari perhatian pemerintah.

Jadi ini saya melihatnya bisa berpotensi menjadi skandal baru, skandal baru dalam pengadaan proyek infrastruktur. Kalau ada papa minta saham, kalau ini 'papa minta cepat'. Satu level skandal karena luar biasa, regulasi dilanggar.


Sebenernya kereta cepat ini bukan kebutuhan rakyat kecil. warga biasa di Bandung tidak butuh, warga Purwakarta tidak butuh, kemudian warga biasa di Jakarta juga tidak butuh, yang butuh ini sebenarnya siapa? Dengan moda transportasi yang ada sekarang seperti kereta api biasa dan juga dengan bus atau travel saya kira bagi warga Bandung sudah cukup untuk ke Jakarta dan sebaliknya warga Jakarta ke Bandung.

Peraturan Presiden nomor 107 tahun 2015 tentang percepatan penyelenggaraan prasarana dan sarana kereta cepat antara Jakarta dan Bandung begitu dipaksakan. Ini jelas-jelas sangat dipaksakan, presiden senang bikin perpres, mau (waduk) Jatigede cepat (pakai) Perpres, mau kereta cepat dibangun perpres lagi dan banyak perpres lain.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Terima Kasih

Followers

Follow by Email