Pin It

01 June 2016

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 18:42

Ada Lord of The Ring Di Provinsi Banten

Provinsi Banten pernah menjadi sorotan dunia. Tapi bukan karena prestasi membanggakan. Melainkan potret miris jembatan gantung yang menghubungkan Desa Sangiang Tanjung dan Desa Pasir Tanjung, Lebak Banten. Jembatan ini mendapat perhatian karena kondisinya sudah tak layak dilalui. Bahkan media asal Inggris, Daily Mail dalam laporannya menulis, keberanian anak-anak sekolah melewati jembatan itu seperti di film Indiana Jones.

Ada Lord of The Ring Di Provinsi Banten

Selain jembatan mirip 'Indiana Jones' kini muncul lagi jalan mirip di film Lord of The Ring. Pengerukan pasir di wilayah Kota Cilegon, Banten menjadi biang kerok jalan di Desa Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, menjadi menyeramkan.

Jalan itu diapit jurang mirip seperti jalan di film Lord of The Ring. Jalan dengan lebar lebih 2 meter dan panjang kurang lebih 150 meter ini berada di antara jurang setinggi kurang lebih 30 meter.

Ada Lord of The Ring Di Provinsi Banten

Dan ini foto dari rekan saya om Prasetyo Adi, bukit bukit ini dibikin seperti istana, cukup menarik memang hehehe....

Ada Lord of The Ring Di Provinsi Banten

Meski terlihat menarik, namun membuat miris karena dinding-dinding tebing masih terlihat jelas jejak bekas pengerukan yang dilakukan menggunakan alat berat. Sejumlah rumah warga juga terlihat berada tepat di tepi tebing tanpa ada pagar pembatas.

"Ini gara-gara dikeruk-keruk. Sudah hampir tiga tahun seperti ini," ujar salah satu warga sekitar yang tidak mau menyebutkan namanya.

Ada Lord of The Ring Di Provinsi Banten

Padahal jalan ini menjadi jalan andalan warga sekitar untuk menuju Kota Cilegon dan Pantai Anyer.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Terima Kasih

Followers

Follow by Email