Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

31 May 2016

Setelah Brazil, Truck Tronton Zig Zag Masuk Indonesia Geser Fenomena Klakson Telolet

Malam ini di ujung Mei tiba-tiba saya ingin menulis trend dan fenomena di jalan raya, yakni klakson telolet dan truck tronton zig zag. Setelah Brazil, mungkin truck tronton Zig Zag masuk juga ke Indonesia geser fenomena klakson telolet. Ya, setelah trend perekam suara klakson telolet mereda, dalam prediksi saya akan disusul trend perekam truck tronton zig zag macam slalom jalanan. Dan meskipun kita tidak pernah menginginkan hal itu terjadi, namun trend tersebut bisa saja dan sangat mungkin terjadi. Apalagi keinginan para perekam video truck zig zag terwujud karena diamini oleh para driver. Sebenernya fenomena ini sudah terjadi di luar negeri sana, seperti di Brazil. Fenomena pemburu telolet, dim, zig zag slalom yang terjadi dinegara kita sesungguhnya meniru dari trend yang terjadi di Brazil. Cuma kalau di sana bukan suara klakson telolet bus tapi truck. Salah satu contohnya dalam salah video berjudul "Perseguição 101 Atego na puxada e Scania alta Conexaojlle" dengan url https://youtube.com/watch?v=VoLblT50b-k di Youtube. Itu baru satu video, padahal masih banyak lagi video truck zig zag di sana.


Masih segar dalam ingatan kita mengenai fenomena perekam klakson telolet. Sering kita lihat para remaja dipinggir jalan dengan kamera hp merekam suara klakson telolet bus yang melintas. Namun sebenernya tidak hanya remaja saja yang terbawa arus trend klakson telolet. Ada juga seorang polisi tertangkap kamera sedang merekam klakson telolet bus. Ya, namanya juga trend kan gak kenal batas usia dan profesi. Mungkin juga seperti itu dengan fenomena truck tronton zig zag jika melanda Indonesia.


Trend Truck Tronton Zig Zag Melanda Indonesia

Kembali ke masalah zig zag trucker. Untuk Indonesia sendiri sepertinya sudah mulai tertular trend zigzag truck tronton ala Brazil. Truck tronton Hino Ranger FL260 Nopol Z mungkin truck pertama yang terpantau manuver zig zag di hadapan kamera, dan waktu itu TKPnya di Bypass Klaten persis seperti yang dilakuin trucker Brazil. Tapi dia masih gagal bikin trucknya miring dan ban terangkat sebelah. Mungkin dia masih belajar dan akan terus meningkatkan kemampuannya hehehe. Truck tronton Zigzag ini sempat disaksikan oleh rekan saya Mushthafa Kamil.

Selain mas Mushthafa Kamil, rekan saya lainnya, pakdhe Agus atau Rembez Dicaprio juga menyaksikan secara langsung di tempat yang berbeda. "Tadi malam merekam truck tronton zig zag di ruas Boyolali - Bawen tapi ora katon, saking bantere le zig zag dan juga gelap", kata pakdhe Agus. Ketika saya tanya, zig zag karena hilang kendali atau sengaja, pakdhe Agus menjelaskan kalau truck tronton sengaja zig zag dan dalam kendali penuh.

Di akhir tulisan, saya sampaikan sekali lagi sebagai penutup kalau ini hanya soal prediksi saya saja mengenai truck tronton zig zag. Saya tidak menganjurkan ataupun mensponsorin hal tersebut terjadi karena itu tindakan bodoh dan berbahaya. Bisa di baca dalam mayoritas tulisan saya di blog ini lebih banyak membahas keselamatan berlalu lintas.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Setelah Brazil, Truck Tronton Zig Zag Masuk Indonesia Geser Fenomena Klakson Telolet. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers