Pin It

04 June 2016

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 19:45

Kecelakaan Tunggal Di Tikungan 12 Sirkuit Catalunya, Rider Moto2 Luis Salom Tewas

Sirkuit Motogp kembali menelan korban lagi dan kali ini korbannya pembalap moto2 asal Spanyol. Sebagai penggemar balap motogp, saya tentu sedih mendengar kabar tewasnya pembalap moto2 asal Spanyol ini. Website motogp.com resmi merilis kabar duka tersebut. Rider Moto2, Luis Salom yang membela SAG Team dikabarkan meninggal dunia usai mengalami kecelakaan dalam sesi latihan bebas (free practice) 2, MotoGP Catalunya, Jumat, 3 Juni 2016. Pihak MotoGP mengkonfirmasi berita tersebut. Disebutkan, Salom sempat dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi sebelum akhirnya dinyatakan tiada.


"Sangat menyedihkan karena kami harus memberitahu bahwa Salom telah meninggal dunia. Setelah tim medis mengupayakan yang terbaik, Salom pergi dengan tenang pada pukul 16.55 waktu setempat," tulis pihak MotoGP. Salom diketahui mengalami kecelakaan tunggal. Dia terjatuh pada tikungan 12.

Dua ambulans langsung dikirim untuk menangani pembalap tersebut. Dirasa kondisinya semakin buruk, panitia langsung melarikan rider 24 tahun tersebut ke rumah sakit terdekat dengan helikopter.

Kronologis Tewasnya Pembalap Moto2 Luis Salom

Pembalap Moto2, Luis Salom meregang nyawa usai mengalami kecelakaan hebat dalam sesi latihan bebas (free practice) 2, Moto2, Jumat, 3 Juni 2016. Pihak MotoGP sebagai penyelenggara memberikan keterangan dan membeberkan kronologis kejadian mengerikan yang menimpa rider asal Spanyol itu.

Disebutkan bahwa Salom mengalami kecelakaan tunggal di tikungan 12. Dia terjatuh ketika sesi latihan masih tersisa 25 menit. Sementara dari rekaman video terlihat Salom tergelincir setelah gagal mengendalikan motornya saat menikung. Tunggangannya itu meluncur deras melewati gravel hingga akhirnya membentur tembok pembatas.

Pembalap 24 tahun tersebut sebenarnya sudah lepas dari motornya. Tapi nahas, tubuhnya juga ikut meluncur ke arah yang sama dan langsung membentur kuda besinya sendiri.

MotoGP mengkonfirmasi, sebelum dinyatakan meninggal dunia, Salom sempat dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi. Sayang, nyawanya sudah tidak tertolong. (sumber: motogp.com)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Terima Kasih

Followers

Follow by Email