Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

05 June 2016

Putri Kurnia Andini, Pembalap Cilik Berbakat Asal Kebumen

Kejutan datang dari tuan rumah event Bupati Kebumen Cup Road Race 2016. Putri Kurnia Andini aka Puput Cribo meski usianya baru menginjak 8 tahun namun gadis cilik lokal ini menyita perhatian ribuan mata yang hadir di event Bupati Kebumen Cup Road Race 2016 race sirkuit alun-alun kota Kebumen Jawa Tengah Minggu 29 Mei 2016 lalu. Puput saat itu turun di kelas 110cc 2-tak Standard Pemula. Terbukti siswi kelas 2 SD asal Kebumen mampu jinakkan liarnya laju Yamaha F1ZR di kelas bebek 2 tak standard 110 cc pemula.


Dan di event Bupati Kebumen Cup Road Race 2016 yang digelar Minggu 29 Mei 2016 lalu, puput memakai nomor start favorit #20 untuk turun di kelas Bebek 2 Tak Standard Pemula.


Event Road Race kali ini terdiri dari beberapa kelas mulai dari bebek 4T 130cc TU, Bebek 2T Standard 116cc, Matic FFA 250cc dan masih banyak lagi. Sirkuit di buat di jalan sekitar alun-alun kebumen dengan bentuk letter L, Menurut saya sirkuitnya terlalu pendek. Gelaran tahunan yang mampu sedot 327 starter dari 194 peserta ini memiliki warna tersendiri dengan hadirnya simungil Puput Cribo. Sebenarnya tak hanya Puput pebalap cilik yang turut serta ramaikan road race Kebumen, ada beberapa pembalap cilik laki-laki lainnya yang juga unjuk gigi, namun turun di kelas yang lebih sederhana yakni mini poket bike.


Kembali lagi ke Puput, untuk mengikuti balapan dan bersaing dengan puluhan pembalap laki-laki, sudah pasti bukan hal mudah menangkan persaingan. Namun sudah berani turun di kelas bebek 2 tak saja, sungguh luar biasa bagi bakat belia Puput. Menurut pengamatan saya racing line Puput juga rapi untuk anak seusianya.

Puput memang belum keluar sebagai juara, namun penyuka Hello Kity ini tetap dapat apreasisi berupa piala dari panitia lomba, mengingat moment ini sangat langka di road race Jawa Tengah bahkan road race Indonesia, dimana seorang gadis cilik berani terjun di kelas bebek 2 tak.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Putri Kurnia Andini, Pembalap Cilik Berbakat Asal Kebumen. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers